29.12.18

KeMANGTEER Jakarta dan PT Shimizu Bangun Cipta Kontraktor Tanam 480 Mangrove di Pantai Indah Kapuk

Meriahnya suasana penanaman mangrove di PIK.

Jakarta - KeMANGTEER. KeMANGTEER Jakarta dan PT Shimizu Bangun Cipta Kontraktor telah menjalin kolaborasi konservasi mangrove selama tiga tahun. Pada tahun 2016, PT. Shimizu dan KeMANGTEER Jakarta melakukan penanaman mangrove di Kawasan Arboretum yang dilanjutkan pada tahun berikutnya, di Kawasan Elang Laut.

"Tahun 2018 ini, kami kembali bekerja sama dengan melakukan Aksi Penanaman 480 Mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK), pada tanggal 17 November 2018 yang lalu," terang Ketuteer Jakarta, Nathasi. "Peserta terdiri dari 30 orang, yang rata-rata mengajak keluarga untuk bergabung pada acara ini. Kegiatan 'amal' untuk alam seperti ini, juga dapat dijadikan sebagai ajang gathering," tambahnya.

Bersama keluarga, menanam mangrove bersama.

Mengelilingi hutan mangrove di Kota Jakarta membuat beberapa anak dan pemuda-pemudi dapat melihat keanekaragaman jenis mangrove dan fauna yang ada didalamnya.

Peserta kegiatan ini khidmat mendengarkan edukasi dan tata cara penanaman mangrove dari Divisi Pendidikan dan Keilmuan KeMANGTEER Jakarta.

"Saat prosesi penanaman, juga diwarnai dengan canda tawa antar peserta. Sedotan bambu tak lupa menjadi suvenir yang dapat mereka bawa pulang ke rumah," tutur Ketuteer. "Terima kasih kepada PT Shimizu atas keberlanjutan kegiatan konservasi mangrove di Jakarta. Terus genggam erat mangrove bersama KeMANGTEER Jakarta," pungkasnya. (ADM/NF/KJKT).