PROGRAM

Program kerja KeMANGTEER mengacu kepada konsep Gaya Hidup Mangrover, lebih ringan dan sederhana, berbeda dengan niche KeSEMaT dan Yayasan IKAMaT yang lebih berat karena mencakup konservasi, penelitian, pendidikan, kampanye dan dokumentasi mangrove.

Kegiatan dan aksi mangroving KeMANGTEER dikonsep lebih ringan dan sederhana, dengan tujuan agar tidak membebani anggota dan pengurus KeMANGTEER sendiri, yang memang terdiri dari berbagai latar belakang bukan mangrove.

KeMANGTEER juga akan berkesempatan mengikuti program kerja Yayasan IKAMaT dan afiliasi mangrove KeSEMaT lainnya, yaitu CV. KeMANGI, sehingga dalam satu periode kepengurusan, yaitu satu tahun, aksi mangroving KeMANGTEER sudah sangat padat.

Contoh program kerja KeMANGTEER yang akan, sedang dan telah berjalan, diantaranya adalah Gaya Hidup Mangrover, menjadikan aksi mangroving sebagai aktivitas rutin, sehari-hari:

1. Gathering para KeMANGTEER untuk mempererat silaturahmi KeMANGTEER di masing-masing wilayah kerja KeMANGTEER.
2. Penanaman mangrove, semacam MANGROVE REpLaNT (MR) yang konsepnya bisa dimodifikasi oleh para KORWIL KeMANGTEER.
3. Nonton Bareng film mangrove dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Hari Mangrove, Hari Keanekaragaman Hayati dan Hari Lingkungan lainnya.
4. Sepeda Santai dan Touring ke kawasan mangrove dan untuk mengetahui kehidupan dan permasalahan masyarakat pesisir.
5. Kampanye mangrove dari cafe ke cafe dengan cara memutar film mangrove dan diskusi bareng.
6. Kampanye mangrove dengan poster unik bertema #SAVEMANGROVE di CFD, di kota masing-masing.
7. Dan lain-lain, sesuai dengan budaya regional masing-masing.

Untuk mengetahui program kerja KeMANGTEER secara real time, dipersilahkan untuk follow Twitter KeMANGTEER, Instagram KeMANGTEER dan atau bergabung dengan cara like Facebook KeMANGTEER.

Postingan populer dari blog ini

Kampanyekan Mangrove, KeMANGTEER Jakarta Live di Halo Indonesia, DAAI TV