GABUNG

Setiap orang bisa bergabung menjadi KeMANGTEER, dengan cara mengikuti setiap kegiatan mangrove yang diselenggarakan oleh Yayasan IKAMaT.

KeMANGTEER ada dua, yaitu KeMANGTEER Online dan KeMANGTEER Offline.

KeMANGTEER Online adalah KeMANGTEER individual, yang tidak terikat kepengurusan, namun membantu KeMANGTEER secara individu, bekerja mengkampanyekan mangrove di media sosialnya (medsos), seperti Blog, Twitter, Facebook dan medsos lainnya.

KeMANGTEER Offline adalah KeMANGTEER yang sudah membentuk kepengurusan dan terikat dengan SOP dan tata aturan di KeMANGTEER, dan ikut aksi mangroving bersama anggota KeMANGTEER Offline lainnya, di setiap regional kotanya, masing-masing.

Yayasan IKAMaT akan memberikan Sertifikat KeMANGTEER, baik Offline maupun Online di akhir program kepengurusan KeMANGTEER selama satu tahun, dengan syarat diikuti KeMANGTEER dengan baik, sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Yayasan IKAMaT dan KeMANGTEER Indonesia.

Cara bergabung sebagai KeMANGTEER adalah setiap saat, disaat Yayasan IKAMaT menyelenggarakan program-program mangrovenya.

KeMANGTEER juga memiliki program kerja tersendiri yang terpisah dengan program kerja KeSEMaT.

Saat ini, KeMANGTEER berjumlah ribuan, yang tersebar ke seluruh Indonesia dan dunia. KeMANGTEER juga memiliki Sekretaris Jenderal KeMANGTEER yang bertugas sebagai koordinator KeMANGTEER.