Download Lambang KeMANGTEER Indonesia dan Regional, Disini!

Semarang - KeMANGTEER. Berikut ini, lambang-lambang KeMANGTEER Indonesia dan regional, yang diurutkan sesuai dengan urutan pendiriannya, yaitu Lambang KeMANGTEER Indonesia, Lambang KeMANGTEER Jakarta, Lambang KeMANGTEER Semarang, Lambang KeMANGTEER Malang, Lambang KeMANGTEER Jogja, Lambang KeMANGTEER Tangerang, Lambang KeMANGTEER Serang dan Lambang KeMANGTEER Langsa. Bagi yang memerlukan, silahkan langsung didownload, ya. :-)

Lambang KeMANGTEER terdiri dari 10 buah, buah mangrove jenis Bruguiera gymnorrhiza. Jenis ini sengaja dipilih karena manfaatnya yang begitu besar dari segi ekologi dan ekonomi. Jumlahnya merupakan kombinasi dari 9 buah, buah Bruguiera yang saling berikatan satu sama lain, dan 1 buah, buah Bruguiera berposisi tegak lurus sehingga membentuk huruf K yang berarti KeMANGTEER, sehingga terciptalah sebuah “Perisai Mangrove.”

Kombinasi angka 9, 10 dan 1 ini mencerminkan tanggal, bulan dan tahun “keramat” bagi KeSEMaT, yaitu tanggal 9 bulan Oktober tahun 2001 (091001) yang menunjukkan tanggal berdirinya KeSEMaT dan juga sebuah filosofi berdirinya gerakan swadaya relawan mangrove bernama KeMANGTEER. KeSEMaT sendiri berdiri pada tanggal 9 Oktober 2001, sedangkan KeMANGTEER baru dilaunching secara resmi pada tanggal 6 November 2009 di Kampus Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro, Semarang.

Arti keseluruhan lambang KeMANGTEER adalah bahwa KeMANGTEER akan selalu bergerak dinamis sesuai dengan bentuk Perisai Mangrove yang bundar dan akan juga selalu berada di garis depan di dalam usaha dan upaya perlindungan dan pelestarian ekosistem mangrove di Indonesia dan dunia.

NB : Bagi yang membutuhkan Lambang KeMANGTEER dengan resolusi besar (4,6 MB) klik Dropbox KeMANGTEER. Nah, bagi yang ingin Lambang KeMANGTEER yang sangat besar, lebih besar dari (4,6 MB), bisa menghubungi Admin KeMANGTEER Indonesia, mention saja akun Twitter @KeMANGTEER atau kirim email ke kemangteer@gmail.com. :-) (Admin KeMANGTEER | Semarang).

Komentar