25.12.18

KeMANGTEER Jakarta dan PT Ingredion Tanam Mangrove di Pantai Indah Kapuk

Suasana penanaman 100 bibit mangrove di PIK.

Jakarta - KeMANGTEER. KeMANGTEER Jakarta melakukan Penanaman 100 Bibit Mangrove bersama PT Ingredion di Kawasan Ekowisata Mangrove, Pantai Indah Kapuk (20/9/18). Sebagai informasi, PT. Ingredion adalah perusahaan yang berkecimpung di bidang pengolahan sumber makanan, khususnya tepung tapioka.

Sebelum aksi penanaman mangrove dimulai, dilakukan edukasi mengenai manfaat dan tata cara penanaman mangrove. Selanjutnya, peserta menuju lahan penanaman mangrove sambil berkeliling kawasan ekowisata.

Ketuteer Jakarta memberikan edukasi mangrove kepada para peserta.

Tiba di lokasi penanaman, KeMANGTEER Jakarta dan peserta segera mempersiapkan diri untuk menanam mangrove. Peserta yang berjumlah 24 orang terlihat antusias dalam melakukan penanaman mangrove.

Pemberian kenang-kenangan.

"Pada kesempatan kali ini, kami dibantu oleh tim dari Dinas Kehutanan yang selalu aktif membantu para sukarelawan yang ingin menanam mangrove di sini," jelas Teer Nathasi, selaku Ketuteer Jakarta. "Kondisi lahan yang berlumpur, ternyata tidak menyurutkan niat baik peserta untuk melakukan penanaman mangrove. Ternyata, menanam mangrove itu, mudah dan menyenangkan, lho! Terima kasih PT Ingredion yang telah berpartisipasi menghijaukan pesisir Jakarta. Yuk, kita terus menanam mangrove," pungkasnya. (NF/ADM).