21.12.18

Seru, KeMANGTEER Jakarta Gelar Mangrove Camp, KETAPEL III dan SEPTEMBER di Kepulauan Seribu

Serunya Mangrove Camp 2018.

Jakarta - KeMANGTEER. Mangrove Camp adalah acara tahunan KeMANGTEER Jakarta yang dilakukan dengan tema camping di Kepulauan Seribu, Jakarta. Pada tahun sebelumnya, KeMANGTEER Jakarta telah mengadakan Mangrove Camp di Pulau Semak Daun, Pulau Papatheo dan Pulau Kotok.

Tahun ini, dengan mengusung konsep eco-fun-traveler KeMANGTEER Jakarta kembali mengajak muda-mudi yang cinta lingkungan untuk camping dan menanam mangrove di Pulau Payung pada Sabtu dan Minggu (22-23/9/18).

Camping dan tanam mangrove bareng di Pulau Payung.

Peserta Mangrove Camp mendapatkan challenge less-plastic dan membawa Tumbler sendiri. Mangrove Camp juga dilengkapi dengan kegiatan edukasi snorkeling ramah lingkungan, diskusi mangrove dan fauna yang hidup didalamnya bersama Mas Adit dan Mbak Indri, barbeque, sharing session, games dan senam ceria.

Perayaan HUT ke-7 KeMANGTEER Jakarta.

Kegiatan Tanam dan Pelihara (KETAPEL) Mangrove III yang telah dilakukan dua kali pada tahun 2018 bertempat di Pantai Marunda, dilanjutkan di kegiatan kali ini dengan Aksi Penanaman 310 Bibit Mangrove Rhizophora stylosa dan Clean Up Pesisir Pulau Payung bersama dengan 37 peserta Mangrove Camp.

Menanam mangrove di Pulau Payung.

Kegiatan Seru-Seruan, Peduli dan Tanam Mangrove Bersama (SEPTEMBER) KeMANGTEER Jakarta untuk merayakan ulang tahun KeMANGTEER Jakarta yang ke-7 juga dilakukan pada akhir acara Mangrove Camp.

Peserta berbagi cerita dan kesan setelah mengikuti rangkaian kegiatan selama dua hari. Peserta juga mendapatkan suvenir sedotan bambu, hadiah pemenang games dan hadiah peserta terbaik. Seru sekali! Sampai berjumpa lagi pada Mangrove Camp, KETAPEL dan SEPTEMBER di tahun 2019! (ADM/NF).