27.12.18

KeMANGTEER Jakarta dan PT PLN Pusertif Tanam 300 Mangrove di Pantai Indah Kapuk

Seremonial acara sebelum penanaman.

Jakarta - KeMANGTEER. Pada hari Kamis, tanggal 27 September 2018, berlokasi di Hutan Lindung Pantai Indah Kapuk (PIK), KeMANGTEER Jakarta bersama PT PLN Pusertif melakukan program Penanaman 300 Bibit Mangrove.

Acara dimulai dengan sambutan General Manager PLN yang dilanjutkan dengan sambutan Ketuteer Jakarta Nathasi dan Pak Sugeng, selaku pengelola Kawasan Ekowisata Mangrove PIK.

Agenda bersambung dengan Penyuluhan Edukasi Mangrove dan Tata Cara Penanaman Mangrove yang dipandu oleh Teer Jay dan Teer Deny. Tak lupa, pada kesempatan kali ini, IAR Indonesia juga melakukan sosialisasi mengenai Macaca (Monyet Ekor Panjang) yang berhabitat di PIK.

Prosesi penanaman mangrove di PIK.

Sebelum memulai penanaman, peserta dipandu berkeliling melihat keanekaragaman jenis mangrove di Kawasan Hutan Lindung dan berkesempatan bertemu dengan kawanan Macaca.

Penanaman mangrove juga berlangsung seru yang disambut dengan antusiasme para peserta. Tak lupa, sedotan bambu juga dibawa pulang oleh peserta sebagai bingkisan ramah lingkungan.

Tanam Mangrove Lagi
Acara baik ini tidak berhenti sampai di hari itu saja. Dengan berbekal 500 bibit mangrove hibah dari PT PLN Pusertif, KeMANGTEER Jakarta kembali mengajak 20 orang relawan untuk mengikuti aksi Penanaman Mangrove di Kawasan Hutan Lindung pada hari Minggu, tanggal 7 Oktober 2018.

Foto bersama selepas penanaman.

Acara ini membuat para relawan lebih memahami ekosistem mangrove dan mendapatkan teman baru. Teer Andin dari KeMANGTEER Serang juga turut hadir memeriahkan penanaman mangrove. Acara diakhiri dengan sesi makan siang dan foto bersama. Terima kasih tangan-tangan baik! (ADM/NF).