25.5.17

Bertemu Prof. Cecep 'Bapak Mangrove Indonesia' Kusmana

Teer Jakarta bertemu Prof. Cecep Kusmana.

Jakarta - KeMANGTEER. Guna memperkaya wawasan mengenai dunia mangrove dan ajang silaturahmi dengan peneliti mangrove, KeMANGTEER Jakarta yang diwakili oleh Ketuteer Natashi (kiri) dan Teer Giani (kanan) menemui Guru Besar dari Departemen Silvikultur IPB, Bapak Prof. Dr. Ir. Cecep Kusmana, MS (tengah), pada Rabu (17/5/17).

Beliau dikenal dengan sebutan 'Bapak Mangrove Indonesia' karena banyak memberikan sumbangsih penelitian mengenai mangrove di Indonesia.

Prof. Cecep merupakan pemegang atas hak paten teknik penanaman mangrove dengan teknik Guludan yang awalnya beliau kerjakan di hutan mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta.

"Para Teer Jakarta melakukan diskusi interaktif dengan Prof. Cecep mengenai teknik rehabilitasi mangrove yang selama ini ditanam oleh KeMANGTEER Jakarta di beberapa titik di pesisir Jakarta. Senang sekali, beliau sangat mengapresiasi usaha mangroving kami, dan juga berbagi kisah pengalamannya selama melakukan penelitian mangrove ke berbagai penjuru pesisir Indonesia," ujar Teer Giani.

Hingga saat ini, Prof. Cecep masih aktif mengajar di Fakultas Kehutanan IPB. Kecintaannya akan pelestarian mangrove patut diapresiasi karena Prof. Cecep menjadi salah satu spesialis pakar mangrove terbaik yang dimiliki Indonesia. (ADM).