KeMANGTEER Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan Tanam Mangrove di Pesisir Marunda

Senangnya menanam mangrove di pesisir Marunda.

Jakarta - KeMANGTEER. KeMANGTEER Jakarta bersama dengan Departemen Logistik (DLOG) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan penanaman mangrove di Pesisir Marunda, Jakarta Utara pada Sabtu (9/9/17). Penanaman mangrove kali ini dihadiri sekitar 50 orang karyawan bagian DLOG OJK.

Acara dibuka dengan sambutan dan ucapan terima kasih dari Ketuteer Jakarta, Nathasi, CEO Yayasan Mangrove Indonesia (YMI), Bapak Ikhsan, dan perwakilan DLOG OJK, Ibu Dian.

Sebelum penanaman, Waketuteer Jakarta, Teer Ayu menyampaikan cara menanam mangrove yang baik dan benar kepada peserta, yang sekaligus memberikan edukasi fungsi dan manfaat mangrove secara ekologis dan ekonomis.

Kemudian, acara penanaman mangrove mulai dilaksanakan yang dipandu langsung oleh tim KeMANGTEER Jakarta dan Pak Udin, tim dari YMI.

Para peserta sangat antusias dalam menanam mangrove. Ini menjadi pengalaman pertama mereka menanam mangrove, dan diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahun, guna memberikan sumbangsih terhadap ekosistem hutan mangrove di DKI Jakarta. (ADM/KJKT).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bangun Kesadaran Lingkungan Lewat Kampanye Visual “Doodle Mangrove”