Tiga KeMANGTEER Regional Ikuti Mangrove Cultivation 2017

Teer Serang, Teer Jakarta dan Teer Jogja di Pantai Teluk Awur, Jepara.

Jepara - KeMANGTEER. Pada tanggal 25 sampai 27 Agustus 2017, KeMANGTEER Jakarta mengikuti serangkaian kegiatan Mangrove Cultivation (MC) 2017 yang diselenggarakan oleh KeSEMaT di Teluk Awur Jepara, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut meliputi pelatihan identifikasi mangrove, susur pantai di MECoK (Mangrove Education Centre of KeSEMaT), pelatihan drone, penyemaian bibit, penanaman mangrove, seminar nasional bertema Mangrove For Social Media Influencer dan field trip ke Pulau Panjang, Jepara.

Kegiatan ini berlangsung di Kampus Undip Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Teluk Awur Jepara.

Pelatihan pembibitan. Sebelum ditanam, mangrove dibibitkan terlebih dahulu.

Pada kesempatan kali ini, perwakilan dari KeMANGTEER Jakarta yang turut hadir adalah Ketuteer Jakarta Nathasi dan Teer Syifa dari Div. Pendidikan dan Keilmuan.

Beragam ilmu dan pengalaman seputar kegiatan mangroving dibagikan oleh KeSEMaT pada kegiatan MC 2017 kali ini.

Selain itu, juga turut hadir KeMANGTEER dari berbagai regional, yaitu KeMANGTEER Jogja dan Serang.

Foto bersama di MECoK, Teluk Awur, Jepara.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini. maka akan dapat menambah wawasan para KeMANGTEER regional dan peserta lainnya dalam memahami pentingnya mangrove bagi ekosistem pesisir yang bermanfaat secara ekologis, ekonomis dan manfaat lainnya," ungkap Ketuteer.

"Dan, tentunya ini menjadi ajang silaturahmi dan bertukar pikiran antar KeMANGTEER dari berbagai regional dalam mengkampanyekan Menanam Mangrove sebagai Gaya Hidup Generasi Millenials di Sosial Media," pungkasnya. (SY/KJKT).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecil Menanam, Dewasa Lestari

Bangun Kesadaran Lingkungan Lewat Kampanye Visual “Doodle Mangrove”