25.5.17

KeMANGTEER Indonesia Hadiri Launching Gerakan Jaga Bhumi Bersama Megawati Soekarno Putri

Ibu Mega, Ibu Susi dan Ibu Risma di Launching GJB.

Jakarta - KeMANGTEER. Pada tanggal 24 Mei 2017, KeMANGTEER Indonesia yang diwakili oleh Teer Gian dan Teer Andin menghadiri undangan acara Launching Gerakan Jaga Bhumi (GJB) dari Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI) yang didirikan oleh Ibu Megawati Soekarno Putri.  Acara ini diselenggarakan di Rumah YKRI Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Tujuan dari GJB ini adalah untuk mengembalikan kekayaan mega biodiversity Indonesia dengan meningkatkan citra serta jumlah Kebun Raya di Indonesia yang memiliki peran sangat vital untuk kelestarian aset plasma nutfah Indonesia.

"Tujuan jangka panjang yang akan dilakukan adalah dengan cara merealisasikan ide Kebun Raya Mangrove di Surabaya menjadi Kebun Raya Mangrove pertama di dunia," terang Teer Andin. "Acara yang diisi dengan talk show ini juga dihadiri langsung oleh Ibu Megawati Soekarno Putri. Hadir juga Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan para pejabat terkait lainnya," tambahnya.

Teer Gian dan Teer Andin hadiri Launching GJB.

Sebagai informasi, YKRI adalah sebuah yayasan yang diperuntukkan bagi Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas, Kebun Raya Purwodadi dan Kebun Raya "Eka Karya" Bali, didalam mendukung pelestarian keanekaragaman tumbuhan tropis Indonesia, khususnya spesies tumbuh-tumbuhan yang dikategorikan langka.

Misi dari YKRI adalah memberikan kontribusi terhadap pelestarian spesies tumbuhan Indonesia yang hampir punah melalui program kolaborasi dengan kebun raya Indonesia, dengan mempromosikan dan mengumpulkan koleksi spesies tumbuhan yang hampir punah; eksplorasi tumbuhan; pembiakan spesies tumbuhan yang hampir punah; mendirikan suatu koleksi spesies tumbuhan tropis terlengkap di dunia; dan melindungi benih-benihnya bagi pemanfaatan secara potensial dimasa yang akan datang.

Talk Show GJB bersama Ibu Megawati.

Dalam kesempatan ini, KeMANGTEER Indonesia sangat mendukung direalisasikannya Kebun Raya Mangrove di Indonesia mengingat kerusakan mangrove yang terus terjadi.

"Senang ada ide Kebun Raya Mangrove yang akan menjadi pertama di dunia. Kami juga senang dapat bertemu langsung dengan Ibu Megawati yang memiliki kepedulian terhadap keanekaragaman hayati mangrove di Indonesia," pungkas Teer Andin. (ADM).