30.4.23

KeMANGTEER Jakarta Lakukan Pendampingan Penanaman dan Pemantauan Mangrove kepada Gerakan Pemuda GPIB Effatha


Serunya menanam mangrove bersama.

Jakarta - KeMANGTEER. Senang sekali, KeMANGTEER Jakarta kembali melakukan kegiatan pendampingan penanaman dan pemantauan bibit mangrove, kali ini kepada Gerakan Pemuda Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Effatha. (28/4/2019).

KeMANGTEER Jakarta bersama dengan para relawan dari Gerakan Pemuda GPIB Effatha melakukan kegiatan penanaman bibit mangrove jenis Rhizophora sebagai bentuk aksi baik terhadap lingkungan.


Menanam mangrove untuk mencegah abrasi pantai.

Gerakan Pemuda GPIB Effatha mengatakan bahwa pihaknya ingin ikut berkontribusi terhadap usaha pelestarian lingkungan hidup, terutama ekosistem hutan mangrove di Jakarta, yang saat ini, kondisinya sedang mengalami degradasi akibat tekanan lahan.

Kegiatan diawali dengan berkumpul bersama di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Setelah itu, KeMANGTEER Jakarta memberikan edukasi mengenai fungsi dan manfaat ekosistem mangrove, berikut kondisinya terkini serta menjelaskan mengenai teknik penanaman bibit mangrove yang baik dan benar.


Foto bersama selepas penanaman mangrove.

Keseluruhan kegiatan yang dimulai dari pagi hingga siang hari ini berlangsung dengan baik dan lancar, yang ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama.

KeMANGTEER Jakarta berharap semoga gerakan seperti ini dapat menginspirasi banyak orang untuk bersama-sama melakukan upaya konservasi dan rehabilitasi ekosistem mangrove. Dengan demikian, maka kita juga akan mendapatkan manfaat dari amal ibadah yang sudah kita perbuat. (ADM/KJKT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar