1.5.23

KeMANGTEER Jakarta Lakukan Pendampingan Penanaman dan Pemantauan 5.000 Bibit Mangrove kepada Sebumi di Taman Wisata Alam, Angke Kapuk, Jakarta


Jakarta - KeMANGTEER. KeMANGTEER Jakarta kembali melakukan kegiatan kolaborasi, berupa pendampingan penanaman dan pemantauan mangrove kepada Sebumi di Taman Wisata Alam, Angke Kapuk, Jakarta. Senang sekali, pada kesempatan ini, ikut hadir sebagai peserta penanaman mangrove dua artis nasional, yaitu Shireen Sungkar dan Rizky Nazar, selaku brand ambassador L'oreal Indonesia. (26/6/2019).

Kegiatan bertajuk L’oreal Citizen Day 2019: 10th Edition ini dibuka dengan pemaparan kondisi Taman Wisata Alam, Angke Kapuk oleh Sebumi yang dilanjutkan dengan workshop pembibitan, penanaman dan edukasi aneka olahan mangrove. Serangkaian kegiatan dipandu oleh masing-masing Team Leader (TL) dari KeMANGTEER Jakarta dan Sebumi.


KeMANGTEER Jakarta memandu peserta bagaimana teknik pembibitan dan penanaman bibit mangrove yang baik dan benar, sebelum dilakukan penanaman mangrove secara langsung di lapangan.

Setiap TL memaparkan mengenai peran hutan mangrove di Pantai Indah Kapuk (PIK), berikut berbagai jenis mangrove, manfaat secara biologi, fisik, kimia dan peran ekonomis mangrove untuk masyarakat kepada peserta.


Pada kesempatan ini, berhasil ditanam 5.000 bibit mangrove jenis Rhizophora yang diharapkan akan dapat berperan dalam mencegah abrasi pantai di pesisir Jakarta dan mengurangi jejak karbon di bumi.

KeMANGTEER Jakarta berharap agar para peserta dapat memahami peran hutan mangrove di Jakarta untuk memitigasi bencana dan melindungi daratan di Jakarta.


Tidak lupa, pada kesempatan ini, KeMANGTEER Jakarta juga mengucapkan terima kasih kepada Sebumi dan L'oreal Indonesia yang sudah bekerja sama dengan baik sehingga acara berlangsung sukses.

Keseluruhan kegiatan yang dimulai dari pagi hingga siang hari, dan diikuti oleh tim Sebumi dan ratusan karyawan L'oreal Indonesia ini berlangsung dengan baik dan lancar yang diakhiri dengan foto bersama. (ADM/KJKT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar