5.5.23

Lagi, KeMANGTEER Jakarta Lakukan Pendampingan Penanaman dan Pemantauan 80 Bibit Mangrove kepada SMAK 5 Penabur Jakarta


Menanam mangrove bersama di PIK, Jakarta Utara.

Jakarta - KeMANGTEER. Senang sekali, KeMANGTEER Jakarta kembali dapat melakukan kegiatan pendampingan penanaman dan pemantauan mangrove kepada SMAK 5 Penabur, Jakarta. Dengan demikian, maka kegiatan kali ini adalah kolaborasi untuk yang keempat kalinya. (24/8/2019). 

Kegiatan bertajuk TREES yang diadakan di setiap tahunnya bersama dengan para siswa-relawan ini, kembali menggandeng KeMANGTEER Jakarta sebagai pendamping kegiatan, dengan tujuan untuk berbuat baik kepada lingkungan dan sebagai aksi nyata dalam mengurangi dampak perubahan iklim. Kolaborasi ini telah berjalan setiap tahunnya, sejak tahun 2016.


Edukasi mangrove oleh KeMANGTEER Jakarta.

Pada kesempatan kali ini, sebanyak 22 siswa dan siswi SMAK 5 Penabur, Jakarta sukses menanam sebanyak 80 bibit mangrove jenis Rhizophora atau Bakau di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Kegiatan diawali dengan pembukaan berupa sambutan-sambutan, penyerahan sertifikat, edukasi mengenai fungsi dan manfaat mangrove, berikut cara menanam bibit mangrove yang baik dan benar yang dilanjutkan dengan berkeliling hutan mangrove, penanaman bibit mangrove dan diakhiri dengan pembagian sedotan bambu yang ramah lingkungan.


Foto bersama.

KeMANGTEER Jakarta menyatakan bahwa belajar banyak mengenai alam terutama mangrove di kawasan pesisir akan dapat menumbuhkan rasa cinta lingkungan sejak dini. Hal seperti ini, memang sangat dibutuhkan agar pada tahun-tahun mendatang akan semakin banyak lagi generasi yang peduli dan beraksi nyata terhadap lingkungan pesisir di Indonesia.

Keseluruhan kegiatan yang dimulai dari pagi hingga siang hari ini berlangsung dengan baik dan lancar yang diakhiri dengan bersih diri dan foto bersama. (ADM/KJKT).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar