29.4.23

KeMANGTEER Jakarta Lakukan Pendampingan Penanaman dan Pemantauan 100 Bibit Mangrove kepada Lois Jeans Indonesia


Serunya menanam mangrove di PIK.

Jakarta - KeMANGTEER. Lois Jeans Indonesia mengajak 10 relawan mangrove untuk menanam mangrove di Jakarta. Kegiatan dimulai dengan sambutan-sambutan dan perkenalan. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan edukasi pengenalan fungsi dan manfaat mangrove, berikut teknik penanaman mangrove yang baik dan benar oleh KeMANGTEER Jakarta. (27/4/2019).

Kegiatan diteruskan dengan mengajak para peserta berkeliling melihat flora dan fauna yang terdapat di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Mereka terlihat sangat antusias ingin mengetahui lebih banyak mengenai ekosistem hutan mangrove.


Edukasi mangrove sebelum menanam mangrove.

Setelah puas berkeliling, aksi penanaman 100 bibit mangrove dimulai. Walaupun lokasi penanaman tergenang air pasang hingga lutut orang dewasa, namun para peserta tetap bersemangat menanam mangrove jenis Rhizophora.

Kegiatan yang dimulai dari pagi hingga siang hari ini, ditutup dengan penyerahan sertifikat, pembagian suvenir dan foto bersama. Oh, ya. Kesatria dan Srikandi dari KeMANGTEER Jakarta juga tampil kece dengan T-shirt dan Jeans dari Lois Jeans Indonesia.


Berkeliling di hutan mangrove PIK.

Pihak Lois Jeans Indonesia mengatakan bahwa mereka ingin berkontribusi nyata dalam upaya pelestarian hutan mangrove di Indonesia, terutama di pesisir Jakarta sehingga dapat mengurangi jejak karbon di bumi.


Foto bersama selepas acara.

Pada akhir acara, tidak lupa KeMANGTEER Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Lois Jeans Indonesia dan pengelola Kawasan Ekowisata Mangrove PIK yang sudah banyak membantu menyukseskan acara ini. (KJKT/ADM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar