KeMANGTEER Bengkalis Resmi Berdiri

KeMANGTEER Bengkalis sedang membibitkan mangrove.

Bengkalis - KeMANGTEER. Hai, Teer. Salamteer! Pada tanggal 20 Oktober 2016, KeMANGTEER Bengkalis, yang tepatnya berlokasi di Desa Kelapapati, Bengkalis, Riau resmi berdiri dan "mengudara" di jagad dunia maya, yaitu akun Twitter @KeMANGTEERBLS. Foundernya sendiri adalah Teer Rio (seorang PNS), yang prihatin dengan kondisi mangrove di kawasan pesisir, Bengkalis.

"Kami mulai upaya kami melakukan penanaman kembali mangrove. Hari ini, kami hanya punya semangat peduli terhadap mangrove kami. Mudah-mudahan kerja keras ini akan menjadi penopang semangat kita semua," ujar Teer Rio memulai kampanyenya untuk KeMANGTEER Bengkalis di Twitter.

Teer Rio sendiri bersama dengan Teer lainnya di Bengkalis sudah mulai melakukan upaya pembibitan dan penanaman mangrove di sana.

"Masih banyak yang belum kami mengerti mengenai mangrove, seperti mangrove bisa dijadikan makanan dan batik, untuk penopang hidup masyarakat. Jenis-jenisnya, kami juga belum banyak yang tahu. Jadi, dengan bergabung di KeMANGTEER, kami berharap dapat mendapatkan banyak teman dan afiliasi juga jaringan mangrove untuk mengembangkan mangrove di desa kami," terangnya lebih lanjut.

Bersemangat dalam melestarikan mangrove di Bengkalis.

Setelah mendapatkan petunjuk dan arahan dari KeMANGTEER Indonesia, maka KeMANGTEER Bengkalis mulai beroperasi dan sudah membentuk kepengurusan untuk proses peresmian lebih lanjut.

"Saya melihat semangat yang luar biasa dari Bapak Rio, Teer Rio, yang seorang PNS, namun ingin berjuang untuk melestarikan mangrove bersama dengan anak muda dan warga pesisir Desa Kelapapati, Riau. Semangat inilah yang membuat kami salut dan akhirnya menyambut KeMANGTEER Bengkalis menjadi keluarga baru kami," ujar Teer Faisal selaku Dirut IKAMaT.

Sekjen KeMANGTEER Indonesia, Teer Kika juga menambahkan bahwa dengan bergabungnya Bengkalis menjadi keluarga KeMANGTEER, maka kini genap 10 regional KeMANGTEER yang saat ini sudah bergabung, yang berada di sepuluh kota di Indonesia.

"KeMANGTEER makin banyak, makin berkembang. Semoga ini dapat memberikan sumbangsih yang baik bagi Indonesia, terutama dalam melestarikan kawasan mangrove dan pesisirnya. Selamat datang di Keluarag Besar KeMANGTEER Indonesia, untuk KeMANGTEER Bengkalis," pungkasnya. (Penulis: AP/Foto: Rio).

Komentar