18.4.19

KeMANGTEER Serang Gelar Aksi Bersih Pantai di Pesisir Serang

Para Peserta dan Panitia CCU berfoto bersama.

Serang - KeMANGTEER. Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, KeMANGTEER Serang juga melakukan Coastal Clean Up (CCU) atau Aksi Bersih Pantai (ABP) yang dipusatkan di sekitar Kawasan Pesisir, Serang.

Upacara sebelum CCU.

"Sebagai informasi, HPSN sendiri dipicu oleh tragedi longsornya sampah di TPU Leuwigajah pada tanggal 21 Februari 2005 yang memakan banyak korban," jelas Teer Andin. "Pengelolaan sampah yang buruk juga menjadi salah satu penyebab permasalahan sampah," tambahnya.

Senangnya ABP bersama para siswa/i di pesisir Serang. 

CCU diikuti oleh para stake holder lingkungan di sekitar lokasi, para siswa/i, generasi muda, juga dari aparat dan kepolisian yang dimulai dengan upacara dan dilanjutkan dengan CCU.

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, dimana para peserta terlihat bersemangat membersihkan sampah di sekitar kawasan mangrove yang terlihat menumpuk.

Para aparat dan stake holder terkait juga bersemangat mengikuti CCU. 

"Mari kita mulai aksi kecil yang bisa dilakukan mulai dari diri sendiri, seperti mengurangi sampah plastik dengan mulai menggunakan tumbler atau tempat makan dari rumah," terang Teer Novi. "Menggunakan tote bag sebagai penganti kantong kresek, memisahkan sampah dari rumah dan lain-lain, itu adalah aksi kecil dan nyata yang juga bisa kita lakukan dari diri sendiri, mulai saat ini untuk bumi yang lebih bersih," pungkasnya. (ADM/NUR/KSRG).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar