19.4.19

KeMANGTEER Serang dan IKAMaT Gelar Workshop Pengolahan dan Pemanfaatan Mangrove

Mengolah buah Avicennia menjadi tepung yang bergizi.

Serang - KeMANGTEER. Pengolahan dan Pemanfaatan Mangrove adalah tema Workshop Mangrove IKAMaT (WMI) yang diselenggarakan oleh KeMANGTEER Serang dan Yayasan IKAMaT dengan tujuan untuk menyosialisasikan fungsi dan manfaat mangrove kepada warga pesisir di Serang (22/12/18).

"Warga di sini senang karena sekarang mereka bisa membuat Tepung Mangrove untuk diolah menjadi aneka olahan mangrove," kata Teer Andin. "Terima kasih Mbak Sulis selaku trainer dari KeAMaT yang sudah mengajarkan kepada kami, langkah demi langkah bagaimana caranya mengolah buah mangrove menjadi tepung mangrove yang bergizi," tambahnya.

Pemberian sertifikat dari KeMANGTEER Serang kepada Mbak Sulis.

Acara diawali dengan sambutan-sambutan, diantaranya dari Teer Andin selaku perwakilan KeMANGTEER Serang dan Kak Bifa A. Manuhuwa dari Yayasan IKAMaT serta dari Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten, yang diwakili oleh Bpk. Uce Wahyudin (Seksi Pengelolaan Ruang Laut dan Koservasi).

Pada saat workshop berlangsung, warga sangat antusias mempraktikkan-langsung arahan yang diajarkan oleh Mbak Sulis. Mereka menumbuk buah mangrove jenis Avicennia menjadi bubur hingga menjadi tepung-kering siap olah.

Pembagian sertifikat kepada warga dan foto bersama.

"Dalam kesempatan ini, Kak Bifa juga berkenan menyerahkan hadiah untuk pemenang Lomba Foto Mangrover dan juga memberikan langsung donasi Mangrover Unite kepada KeMANGTEER Serang," jelas Teer Novi. "Keseluruhan acara berlangsung baik dan lancar yang diakhiri dengan pembagian sertifikat dan foto bersama," pungkasnya. (ADM/KSRG/NUR).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar