14.4.19

KeMANGTEER Serang Narasumber Pengenalan Mangrove di Pulau Tiga

Teer Rigen dan Teer Andin saat melakukan penyuluhan mangrove.

Pulau Tiga - Serang. Kegiatan rutin yang dilakukan oleh Analis Pecinta Alam (APA) SMK Kimia PGRI Kota Serang adalah Pelantikan Anggota Baru. Nah, senang sekali, pada tahun ini, KeMANGTEER Serang didaulat sebagai Trainer Mangrove, sekaligus Pendamping untuk Aksi Penanaman Mangrove mereka yang diadakan di Pulau Tiga, Serang, Banten (14/11/17).

Menanam mangrove di Pulau Tiga.

"Rangkaian kegiatannya, selain Latihan Dasar Kepemimpinan Pencinta Alam (LDKPA), juga ada Pengenalan Mangrove yang dijelaskan oleh KeMANGTEER Serang," kata Teer Rigen, selaku trainer. "Kami juga mangroving bersama siswa-siswi kece yang peduli mangrove dan lingkungan pesisir," tambahnya.

Belajar mangrove bersama KeMANGTEER Serang.

Dalam kesempatan ini, Teer Rigen menjelaskan mengenai fungsi dan manfaat mangrove, juga menginformasikan mengenai cara menanam mangrove yang baik dan benar.

Foto bersama selepas menanam mangrove.

Teer Andin, selaku Pendamping menambahkan bahwa kehadiran KeMANGTEER Serang di LDKPA disambut antusias oleh para peserta karena ingin menanam mangrove di lapangan. Para peserta juga nampak senang karena dapat menanam mangrove secara langsung, mengingat banyak dari mereka yang baru pertama kali melakukan penanaman.

"Terima kasih kepada Adik-adik APA SMK Kimia PGRI Kota Serang yang sudah mengundang KeMANGTEER Serang pada kegiatan ini," kata Teer Andin. "Semoga, ilmu mangrove yang kami bagikan dapat menjadi bekal di masa depan agar kalian selalu sayang dan cinta dengan mangrove kita, ya," tutupnya. (RGN/AP/ADM/KSRG).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar