16.4.19

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, KeMANGTEER Serang Gelar Workshop Marine Debris

Suasana Workshop Marine Debris.

Serang - KeMANGTEER. KeMANGTEER Serang sukses menggelar Workshop Marine Debris (WMD) yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019. WMD dipusatkan di Jembatan Pelangi Mangrove, Serang.
Produk-produk hasil WMD dari sampah plastik yang bernilai ekonomis.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai cara melindungi laut dari sampah plastik (marine debris) dengan cara menerapkan konsep pemanfaatan sampah plastik menjadi barang yang bernilai ekonomis.

Penyerahan Kenang-kenangan kepada Trainer WMD.  

"Keberadaan sampah plastik di ekosistem mangrove dapat membuat pertumbuhan dan perkembangan mangrove jadi terhambat," terang Teer Novi, selaku panitia. "Sampah plastik akan menutup akar sebagai tempat pernapasan mangrove sehingga membuatnya kekurangan oksigen," tambahnya.

Proses pembuatan produk dari sampah plastik.

Pada kesempatan kali ini, KeMANGTEER Serang mengundang para Trainer WMD dari Ibu Profesional Banten (IPB). IPB sendiri adalah komunitas para Ibu dan Calon Ibu yang ingin meningkatkan kualitas diri sebagai seorang perempuan, seorang istri dan seorang ibu.

Foto bersama selepas acara.

"Seru sekali, karena para trainer kami semangatnya luar biasa," kata Teer Novi. "Mereka memberikan ide kreatifnya bagaimana cara mengolah sampah plastik menjadi barang yang bernilai ekonomis sehingga semakin membuat kami termotivasi," tuturnya.

Keseluruhan acara berlangsung sukses dan lancar yang ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari KeMANGTEER Serang kepada parta trainer, beberapa rekomendasi WMD dan foto bersama. (NUR/ADM/KSRG).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar