7.5.17

Peringati Oceans Day 2017, KeMANGTEER Jogja Ikut Tanam Mangrove di Kulon Progo

Teer Arum turut menanam mangrove di Kulon Progo.

Yogyakarta - KeMANGTEER. Hari ini (7/5/17), KeMANGTEER Jogja yang diwakili oleh Teer Arum mengikuti kegiatan Oceans Day 2017. Acara ini diadakan oleh Kelompok Studi Kelautan (KSK) Biogama UGM yang berkolaborasi dengan Kelompok Studi Biologi Universitas Atma Jaya Yogyakarta, KP Mangrove UGM, Selam Perikanan UGM dan Kelompok Tani Mangrove Wana Tirta, Kulon Progo.

Acara dimulai dengan penjelasan dari Pak Warso selaku koordinator Kelompok Tani Mangrove Wana Tirta tentang mangrove dan kegiatan Wana Tirta dalam pelestarian mangrove di Pasir Mendit, Kulon Progo.

Acara dilanjutkan dengan talk show, dengan perwakilan dari KP Mangrove UGM, Kelompok Studi Biologi Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Selam Perikanan UGM, dan KSK Biogama.

"Mereka menjelaskan tentang komunitas masing-masing dan pentingnya mangrove dan laut untuk kita semua," jelas Teer Arum. "Tak sampai di situ saja, acara dilanjutkan dengan penanaman mangrove di kawasan pesisir Pasir Mendit. Senang sekali, Teer Jogja, sekali lagi turut berkontribusi dalam aksi pelestarian mangrove di Jogja," pungkas Teer Arum. (ADM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar