Belajar Jurnalistik untuk Kampanye Mangrove

Teer Jogja di Netizen Journalism: Are You Ready to Become an Influencer?"

Yogyakarta - KeMANGTEER. Hari ini (7/4), KeMANGTEER Jogja yang diwakili Teer Kika, Teer Arum dan Teer Dinny mengikuti workshop jurnalistik bertajuk "Netizen Journalism: Are You Ready to Become an Influencer?". Acara yang diadakan oleh Majalah Image dari Fakultas Teknologi Industri, Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini menghadirkan Kak Nurjannah Intan (Intan) dari Penerbit Bentang Pustaka.

Dalam kesempatan ini, Kak Intan memberikan informasi mengenai tips menjadi netizen yang cerdas dalam membaca dan menuliskan sebuah berita. Hal ini sangat penting, bagi kita yang hidup di jaman yang memiliki kecanggihan dan kecepatan informasi, sekarang ini.

"Tentu kita nggak mau kan kalau dibilang suka menyebar hoax? Nah, dengan hadirnya Teer Jogja di acara ini, kami banyak belajar bagaimana cara menulis dengan baik dalam kaidah jurnalistik yang benar sehingga terhindar dari hoax," ujar Teer Kika.

Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah membangkitkan minat menulis kepada generasi muda, dengan kaidah literasi yang baik sehingga dapat dihasilkan sebuah karya tulisan yang dapat menginspirasi pembacanya.

"Apalagi Teer Jogja juga banyak menulis segala hal berbau mangrove untuk mengkampanyekan pelestariannya, baik di media sosialnya maupun di website KeMANGTEER. Dengan adanya acara ini, maka tulisan kami untuk kampanye mangrove, kami harapkan dapat lebih optimal sampai ke pembaca," pungkas Teer Kika. (ADM).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KeMANGTEER Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan Tanam Mangrove di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta