KeMANGTEER Jakarta Sukses Gelar Ketapel Mangrove

Serunya Ketapel Mangrove.

Jakarta - KeMANGTEER. Salamteer! Hai, Teer. Pada tanggal 18 April 2015, dalam rangka memperingati Hari Bumi, para Teer KeMANGTEER Jakata, kembali mangroving, kali ini di event Ketapel (Kegiatan Tanam dan Pelihara) Mangrove. Para peserta kegiatan ini, diantaranya dari Teman-teman SMP Al-Fikri, SMP Daarul Abidin dan mahasiswa BSI dan UNJ.

Kami cuplik dari akun Instagram @KeMANGTEERJKT, para peserta berangkat ke lokasi penanaman dan pemeliharaan mangrove, mulai pukul 12.00 WIB.

Sesampai di lokasi Ketapel Mangrove, yaitu Kawasan Mangrove PIK, Jakarta, sebelum menanam bibit mangrove, Teer Gilang dan Teer Haryo, selaku Pembina dan Wakil Ketua KeMANGTEER Jakarta, memberikan instruksi tentang bagaimana caranya menanam mangrove dengan baik dan benar kepada peserta.

Oh, ya. Sebelumnya, peserta Ketapel Mangrove tak lupa makan siang dulu, agar aksi tanam mangrovenya berjalan lancar.

Saat penanaman mangrove tiba, semua peserta nampak bersemangat menanam bibit mangrove jenis Rhizophora, tentu saja dengan teknik yang baik dan benar.

Setelah menanam mangrove, tak lupa para Teer KeMANGTEER Jakarta memelihara bibit mangrove yang telah ditanam dengan cara membersihkannya dari sampah plastik dan sampah lainnya, juga memastikan hasil penanaman mangrove sebelumnya memiliki kelulushidupan yang tinggi.

Acara dilanjutkan dengan bersih diri dan pemberian kenang-kenangan dari KeMANGTEER Jakarta oleh Teer Agung selaku Ketua KeMANGTEER Jakarta kepada peserta.

Setelah itu, Kak Priyo dari perwakilan Teman-teman SMP Al-Fikri dan Daarul Abidin memberikan kesan dan pesannya.

Kegiatan Ketapel Mangrove 2015 kali ini berjalan seru dan meriah, lho. Tak lupa, setelah semua selesai, keseluruhan peserta dan panitia berfoto bersama. Semangteer! (ADM).

Komentar