22.4.15

KeMANGTEER Hadiri Action With Mangrove Mapala UMN

Peserta talk show Action With Mangrove Mapala UMN

Tangerang - KeMANGTEER. Salamteer. Hai, Teer. Pada tanggal 22 April 2015, bertepatan dengan Hari Bumi, KeMANGTEER Indonesia dan KeMANGTEER Jakarta sebagai media partner menghadiri forum diskusi Generasi Muda Wujudkan Keselarasan Hidup Bahari Indonesia dalam rangkaian program Action With Mangrove (AWM) yang diselenggarakan oleh Aktivias Alam, Mapala Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

Acara diadakan di Lecture Hall, Kampus UMN di Tangerang, mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai. Acara ini menghadirkan Direktorat Jenderal Kelautan, Bapak Hendra Yusran Siry yang membahas tentang "Penanganan Kerusakan Wilayah Pesisir Indonesia".

Pak Hendra banyak membicarakan ekosistem pesisir, terutama mangrove dan khawatir akan kerusakan mangrove yang terus terjadi di Indonesia. Menurut beliau, mangrove memiliki peran penting sehingga prihatin terhadap maraknya penebangan pohon mangrove.

Talk show Yang Muda, Yang Peduli Bahari.

Pembicara selanjutnya adalah Kak Dithi Sofia yang merupakan Putri Bahari 2012, yang memaparkan mengenai "Yang Muda, Yang Peduli Bahari."

Setelah diskusi dan tanya jawab, di forum juga dijelaskan tentang mangrove dan teknik penanamannya, yang nantinya akan diterapkan disaat  mangroving di Pulau Karya, Minggu depan (26/4/2015) yang akan menanam kurang lebih 2000 bibit mangrove.

Kegiatan berjalan seru dan tentunya sangat bermanfaat karena mengajak para peserta AWM untuk bersama-sama membangun kehidupan bahari menjadi lebih baik di masa depan, Keren. Semangteer! (ADM).