29.4.14

PT. Bumi Resources Tbk. dan KeMANGTEER Jakarta Tanam 2500 Mangrove di Pulau Pari

Simbolisasi penanaman mangrove.

Pulau Pari - KeMANGTEER. Salamteer! Hallo, Teer. Senang sekali, pada tanggal 29 April 2014, KeMANGTEER Jakarta bersama dengan PT. Bumi Resources Tbk. berhasil menanam kurang lebih 2500 bibit mangrove di Pulau Pari, Jakarta Kegiatan ini, adalah hasil kerjasama antara PT. Bumi Resources Tbk., KeMANGTEER dan KeMANGTEER Jakarta.

Kegiatan diawali sehari sebelumnya (28/4/14 - hari pertama), dimana para Teer KeMANGTEER Jakarta, sudah mangroving terlebih dahulu, untuk menanam mangrove sekaligus memeliharanya, di Pulau Pari. Mereka menanam dan memelihara kurang lebih dari 1500 bibit mangrove.

Kegiatan ini, sekaligus merupakan aksi mangroving dan wisata ke Pulau Pari, yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Dicuplik dari akun @KeMANGTEERJKT, terlihat bahwa kegiatan di hari kedua dimulai dengan perjalanan menuju ke Pulau Pari. Setelah sampai di home stay, kegiatan dilanjutkan dengan welcome drink di pantai.

Mangroving dilanjutkan dengan seremonial dan pembukaan 2500 Mangrove Trees Planting Project yang ditandai dengan dengan simbolisasi penyerahan bibit mangrove dari PT. Bumi Resources Tbk. kepada Pendiri KeMANGTEER Jakarta, Teer Ilham Dewantoro.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanam mangrove bersama sebanyak 1000 bibit mangrove, istirahat dan makan siang bersama. Kegiatan ditutup dengan makan siang, ramah tamah dan perjalanan pulang.

Semoga saja, kegiatan ini dapat bermanfaat untuk ekosistem mangrove di Pulau Pari, Jakarta dan Indonesia, demi masa depan yang lebih baik. Amin.

Terima kasih atas semua pihak yang mendukung dan berpartisipasi di mangroving kali ini. Semangteer! :-) (ADM).