KeMANGTEER Semarang Hadiri Pemeliharaan 31.000 Bibit Mangrove

Mangroving Teer Semarang.

Semarang - KeMANGTEER. Halo, Teer. Beberapa saat yang lalu (30/11), KeMANGTEER Semarang, mangroving bersama KeSEMaT, turut hadir di program penanaman dan pemeliharaan 31 ribu bibit mangrove yang diselenggarakan atas kerjasama KeSEMaT dengan PT. Phapros, lho.

Dicuplik dari akun mereka @KeMANGTEERSMG: Adek-adek mangcil yang sedang menunggu acara #mangrovingbersamaPTPhapros.

Sudah tahu Mangcil, kan? Itu, lho Mangrover Cilik, yang dibentuk oleh KeSEMaT, yang kemudian makin populer setelah mendapatkan dukungan penuh dari PT. Phapros, dengan program pengajaran Mangcil ke sekolah-sekolah, yang sudah dilakukan selama pertengahan sampai akhir tahun 2012, yang lalu.

Bersama Mangcil, KeSEMaTER, tamu undangan yang berjumlah ratusan orang, KeMANGTEER Semarang ikut terlibat dalam serah terima bibit mangrove, juga penanaman simbolis, yang dilanjutkan dengan program pemeliharaan mangrove di sekitar kawasan mangrove, Maron Semarang.

Semoga saja, bibit mangrove yang dipelihara ini, bisa tumbuh dengan baik dan optimal, ya. Tujuannya mulia banget, untuk mengembalikan hutan mangrove di pesisir Semarang, yang sudah rusak hingga 90%! (ADM).

Komentar