7.8.18

KeMANGTEER Serang Tanam Mangrove di Sancang

Tanam mangrove di Sancang.

Sancang - KeMANGTEER. KeMANGTEER Serang yang diwakili oleh Teer Novi bersama dengan para peserta lainnya yang terdiri dari komunitas, mahasiswa dan umum melakukan kegiatan Tanam Mangrove di Sancang, Garut dalam kegiatan Sancang Conservation Service Camp (SCSC).

SCSC yang diselenggarkan pada tanggal 19 - 22 Juli 2018 ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai peran penting hutan mangrove dan lingkungan dengan cara yang mengasyikan. Dalam program ini, juga dilakukan pematerian di dalam kelas dan lapangan.

"Kami menanam mangrove di pantai Cijeruk sebagai kerja nyata dalam mencegah abrasi. Setelah penanaman, kamu juga akan melakukan kontrol terhadap mangrove yang ditanam secara rutin dan mengabarkan kepada peserta mengenai kondisi mangrove yang telah ia tanam sampai mangrove tersebut tumbuh dewasa," jelas salah satu panitia.

Dalam kesempatan ini, Teer Novi banyak berkenalan dengan perwakilan komunitas lingkungan dengan latar belakang yang berbeda.

"Senang dapat mengikuti kegiatan ini, karena selain ikut menanam mangrove, saya dapat bertemu banyak teman baru. Selain itu, juga diadakan kegiatan pengamatan burung di sekitar kawasan mangrove, kelas mangrove dengan beragam materi yang tentu saja membuat makin banyak orang akan mengerti mengenai arti penting hutan mangrove sebagai penyangga kehidupan di pesisir," pungkasnya. (NAP/ADM).