26.9.16

Gabung Mangrove Time, KeMANGTEER Semarang Tanam Mangrove di Maroon MEP

Mangrove Time edisi perdana. Seru, lho!

Semarang - KeMANGTEER. Hai, Teer. Salamteer! Pada tanggal 25 September 2016, mulai pagi hingga tengah hari, KeMANGTEER Semarang kembali mangroving, mengikuti program Mangrove Time yang diinisiasi oleh Yayasan IKAMaT, PT. Phapros dan Lanumad Ahmad Yani, Semarang.

Kegiatannya diadakan satu bulan sekali selama satu tahun, yang mengajak semua komunitas dari latar belakang yang berbeda, untuk berdiskusi mengenai mangrove dan melakukan penanaman mangrove secara bersama-sama di Maroon Mangrove Edu Park (Maroon MEP). Seru banget, lho!

Mangrove Time edisi perdana ini, menghadirkan tiga komunitas yang terdapat di Semarang, yaitu KeMANGTEER Semarang mewakili komunitas pecinta mangrove, Green Community Bio Unnes mewakili komunitas kupu-kupu dan Haliaster Biologi Undip yang memiliki konsentrasi di bidang konservasi burung.

Acara dimulai dengan sambutan ketua pelaksana dan perwakilan dari PT. Phapros. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi diskusi oleh tiap kelompok mengenai setiap konsentrasi bidang keilmuan yang ditekuni oleh kelompok tersebut.

"Aku seneng banget bisa ke sini untuk ikutan Mangrove Time, karena banyak banget hal baru yang aku temukan hari ini," ujar Teer Dwinda.

Selain Teer Dwinda, Ada Teer Aik, Ketuteer Dika dan beberapa Teer Semarang lainnya, nampak berdiskusi mangrove sebelum melakukan penanaman di sekitar Maroon MEP.

Tak hanya melakukan diskusi antar organisasi, peserta Mangrove Time juga menanam bibit-bibit mangrove agar dapat berkontribusi dalam konservasi mangrove.

Kak Cahyadi Adhe Kurniawan, selaku ketua pelaksana, mengungkapkan, "Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dari program Mangrove Time. Selain belajar tentang mangrove, peserta-pun mendapatkan banyak sekali informasi dan hal-hal baru lainnya."

Setelah penanaman mangrove, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama dan juga penyerahan kenang-kenangan kepada organisasi yang telah berpartisipasi dalam Mangrove Time kali ini. Acara ini ditutup dengan foto bersama. (Sumber: IKAMaT - DS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar