9.8.18

MABA S2 BINUS Business School Kunjungi Area Kerja KeMANGTEER Jakarta

Foto bersama angroving bersama.

Jakarta - KeMANGTEER. Kalau kamu membayangkan masa orientasi itu selalu seram dan membosankan, itu salah besar, lho! Ternyata, masih ada masa orientasi mahasiswa baru yang seru bahkan dilakukan di luar kampus.

Mengusung konsep tersebut, melalui 'BINUS Social Innovation Camp 2018,' Binus Business School mengadakan sebuah kegiatan yang bertujuan agar dapat menggerakkan empati dan pemikiran inovatif para Mahasiwa Baru (MABA).

Senang sekali, pada hari Sabtu (21/7/18), mulai dari pagi hingga siang hari, bertempat di Kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk (salah satu area kerja KeMANGTEER Jakarta), KeMANGTEER Jakarta menjadi salah satu dari tiga komunitas yang dikunjungi oleh MABA tersebut.

Kedatangan MABA di area kerja Teer Jakarta ini, memiliki tujuan untuk sharing problem yang terdapat di komunitas. Diharapkan, nantinya, tiga komunitas ini akan mendapatkan output berupa possible solution yang akan dipresentasikan oleh MABA.

Bersama dengan kolaborator Campaign ID, mereka berkeliling hutan mangrove, sembari melakukan wawancara dengan para anggota KeMANGTEER Jakarta.

"Tidak hanya MABA yang terlihat antusias, namun dosen pembimbing mereka juga terlihat penasaran ingin tahu lebih banyak tentang mangrove, berikut segala fungsi dan manfaatnya," ujar Ketuteer Nathasi yang turut mendampingi mereka.

Keseluruhan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar yang tak lupa diikuti dengan foto bersama di lokasi. Dari kegiatan ini, maka kita dapat mengadopsi konsepnya, untuk menjadikan masa "ospek" lebih menarik dan bermanfaat, dengan cara melatih MABA lebih peduli dengan sesama dan lingkungan sekitarnya. (NF/ADM/KJKT).