7.8.18

KeMANGTEER Serang dan Yayasan IKAMaT Serahkan Beasiswa Anak Pesisir Indonesia kepada Pelajar SDN Cerocoh

Penyerahan BAPI 2018.

Cerocoh - KeMANGTEER. Pada tanggal 4 Agustus 2018, KeMANGTEER Serang bersama dengan Yayasan IKAMaT menyerahkan Beasiswa Anak Pesisir Indonesia (BAPI) 2018 kepada para pelajar kelas 5 SD yang berprestasi di SDN Cerocoh, Serang. Kegiatan dilakukan mulai pagi hingga siang hari.

Penyerahan BAPI 2018 diikuti oleh lebih dari 40 siswa yang dihadiri juga oleh Kak Ferri S. P., selaku perwakilan dari Yayasan IKAMaT, Bapak dan Ibu Guru SDN Cerocoh dan Rekan-rekan media partner dari Zetizen Radar Banten dan Jawa Pos TV, dan tak lupa, para anggota dan pengurus KeMANGTEER Serang selaku pelaksana kegiatan.

Acara diawali dengan sambutan, dongeng mangrove, lomba menggambar mangrove, penyerahan BAPI, pembagian hadiah dan bingkisan serta diakhiri dengan pengenalan dan pembibitan mangrove.

Kak Ferri menyampaikan materi mengenai mangrove.

"Tak hanya siswa kelas 5 SD saja yang semangat mengikuti kegiatan ini, akan tetap siswa kelas 3, 4 dan 6 pun semangat mengikuti kegiatan KeMANGTEER Serang Goes To School (KSGTS) ini," jelas Teer Kevin, selaku Ketuteer Serang. "Kak Ferri dari IKAMaT, sebagai pemberi beasiswa juga menyampaikan pesannya kepada para siswa agar selalu menjaga pelestarian hutan mangrove di pesisir Serang," tambah Ketuteer.

Banyak pelajaran yang dapat diambil dari kegiatan ini, salah satunya adalah para siswa menjadi mengerti dan mengenal apakah hutan mangrove melalui dongeng yang ditampilkan oleh KeMANGTEER Serang.

"Kegiatan ini juga dapat melatih kreativitas dalam seni menggambar dan siswa juga dapat terjun langsung melakukan pembibitan mangrove," jelas Ketuteer Kevin. "Terima kasih kepada Yayasan IKAMaT yang sudah memberikan beasiswa BAPI ini kepada pelajar berprestasi di SDN Cerocoh. Semoga, hal ini dapat menjadi lecutan semangat bagi mereka untuk berprestasi lebih tinggi," pungkasnya. (NAP/ADM).