9.8.18

KeMANGTEER Jakarta Sabet Pemenang Pertama Greenitiative Challenge 2018

KeMANGTEER Jakarta saat menerima penghargaan ICCTF.

Jakarta - KeMANGTEER. Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF) dan Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakan acara ICCTF Day 2018 dengan tema ‘’Best Practices Collaboration on Indonesia Low Carbon Development Plan” pada Selasa (31/7/18) di Gedung Saleh Afiff, Bappenas, Jakarta.

Bangga sekali, dalam kesempatan ini, KeMANGTEER Jakarta yang menjadi salah satu finalis (setelah melewati seleksi proposal dan video kampanye dengan total 23 komunitas yang ikut berpartisipasi pada ajang ini), berhasil menjadi pemenang pertama.

"Kami mengusung tema kampanye "silvofishery," yaitu penerapan tambak ramah lingkungan dan bagaimana cara memanfaatkan hutan mangrove sebagai mitigasi perubahan iklim. Alhamdulillah, KeMANGTEER Jakarta berhasil menyabet Pemenang Pertama untuk kategori Greenitiative," jelas Ketuteer Nathasi yang menjadi perwakilan KeMANGTEER Jakarta.

Sebagai informasi, ICCTF Day 2018 bertujuan sebagai ajang sosialisasi upaya-upaya penanggulangan perubahan iklim, pemanfaatan energi alternatif dan pemberdayaan sumber daya marine.

Setelah menjadi pemenang pertama, KeMANGTEER Jakarta mendapatkan pendanaan program kampanye mangrovenya ke beberapa daerah di Indonesia, untuk mengenalkan mangrove beserta fungsi dan manfaatnya dari sisi ekologi dan ekonomi.

"Bersama dengan dukungan seluruh masyarakat Indonesia dan juga afiliasi mangrove kami, maka KeMANGTEER Jakarta akan berusaha melaksanakan 'challenge' ini dengan semaksimal mungkin," jelas Ketuteer. "Kemenangan yang diraih kali ini adalah awal dari perjuangan para Mangrover yang ada di Indonesia. Terima kasih kepada Bappenas dan ICCTF serta semua pihak yang sudah membantu kami. Terima kasi atas dukungan dan kesempatannya," pungkasnya. (NF/ADM/ICCTF/KJKT).