7.8.18

KeMANGTEER Serang dan Komunitas Pecinta Alam JNE Tanam 500 Mangrove di Pontang

Senangnya menanam mangrove bersama di Pontang.

Pontang - KeMANGTEER. Dalam rangka menyambut Hari Mangrove Internasional yang jatuh pada tanggal 26 Juli, KeMANGTEER Serang dan Komunitas Pecinta Alam JNE bersinergi untuk melestarikan mangrove di pesisir Serang.

Dalam kesempatan ini, mereka berhasil menanam 500 bibit mangrove di kawasan konservasi mangrove KeMANGTEER Serang, tepatnya di sekitar Pondok Informasi Mangrove yang berada di Desa Domas, Pontang, pada tanggal 28 - 29 Juli 2018.

Teer Andin, selaku perwakilan dari KeMANGTEER Serang menyatakan kegembiraannya dapat kembali bekerja sama dengan Komunitas Pecinta Alam JNE.

"Dengan tema kegiatan 'Kita Menghirup Oksigen dari Pohon yang Tidak Pernah Kita Tanam,' kami menanam jenis Bakau atau Rhiziphora," kata Teer Andin. "Teer Serang juga berbagi teknik membibitkan. menanam dan memelihara bibit mangrove yang baik dan benar agar didapatkan kelulushidupan yang optimal," tambahnya.

Dengan total 27 peserta, mereka nampak senang menanam mangrove mengingat kondisi pesisir di kawasan Serang memang sangat mengkhawatirkan.

"Dengan kegiatan ini, kami juga turut mengedukasi peserta agar selalu menjaga hutan mangrove kita, mengingat maraknya abrasi di sekitar pesisir Pontang sini," jelasnya. "Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi. Terus bersinergi menjaga mangrove kita, ya. Selamat Hari Mangrove Sedunia!" pungkasnya. (NAP/ADM).