Gelar Mangrove Collaboration, KeMANGTEER Jakarta Tanam Mangrove di PIK, Jakarta Utara

Ketuteer Natashi saat menjelaskan fungsi dan manfaat mangrove.

Jakarta - KeMANGTEER. Pada tanggal 26 Februari 2017, KeMANGTEER Jakarta bersama siswa-siswi SMP N 261 Jakarta melakukan kolaborasi tiga acara, yaitu: KGTS (KeMANGTEER  Goes To School), HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional) dan KETAPEL (Kenali, Tanam dan Pelihara) Mangrove.

"Ini adalah acara Mangrove Collaboration dari kami yang diadakan di ekowisata PIK, Jakarta Utara," jelas Ketuteer Jakarta, Nathasi F., saat sedang menjelaskan jenis-jenis mangrove di lokasi, berikut fungsi dan manfaatnya. "Ayo, ada yang udah tahu apa aja jenis mangrove dan manfaatnya?" tanyanya kepada peserta.

Selain mengenalkan mangrove, tak lupa, Teer Jakarta juga mengajak para peserta untuk membersihkan lahan tempat penanaman bibit mangrove. Para pelajar SMP N 261 Jakarta nampak senang menanam mangrove.

"Ini termasuk dalam rangkaian kegiatan KETAPEL. Jadi, kami tak hanya menanam mangrove saja, tetapi juga merawat dan memeliharanya," jelas Teer Giani.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan diskusi mengenai ekosistem mangrove, juga mangroving menjelajahi hutan mangrove.

"Semangat para peserta di acara ini patut diacungi jempol. Karena mereka sangat bersemangat, maka di akhir kegiatan, kami membagi merchandise sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang peduli dengan mangrove," terang Teet Natashi. "Terima kasih Adik-adik dari SMP N 261 Jakarta. Kalian keren," pungkasnya. (ADM).

Komentar