KeMANGTEER Serang Pamerkan Kuliner dan Batik Mangrove di Gerakan 1000 Lilin 60+ Earth Hour, Serang

Teer Serang kompak kampanye mangrove di Ex. Pendopo Gubernur Banten.

Serang - KeMANGTEER. "Pada tanggal 25 Maret 2017 di Gerakan 1000 Lilin 60+ Earth Hour Serang, yang bertempat di Ex. Pendopo Gubernur Banten, kami memamerkan kuliner dan batik mangrove kepada sekitar 200 orang dan komunitas se-Serang," terang Teer Andin, koordinator KeMANGTEER Serang.

Dalam kesempatan ini, Teer Serang juga memperkenalkan mengenai profil dan kegiatan yang sudah, sedang dan akan dilakukan oleh KeMANGTEER Serang dan menginformasikan mengenai fungsi dan manfaat mangrove kepada pengunjung yang hadir di booth mangrove KeMANGTEER Serang.

"Para pengunjung sangat antusias saat kami memberitahu mengenai Mas Jamang dan Batik Bakau, dua produk ramah lingkungan yang dihasilkan dari mangrove. Mas Jamang dibuat dari tepung buah mangrove yang sudah matang, dan Batik Bakau dihasilkan dari propagul mangrove yang telah jatuh dan membusuk di tanah," jelas Teer Andin lebih lanjut.

Selain itu, Teer Serang juga menjelaskan mengenai fungsi mangrove yang dapat mencegah gelombang tsunami dan membentengi daratan dari abrasi pantai sehingga sangat penting untuk diselamatkan. (KRP).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KeMANGTEER Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan Tanam Mangrove di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta

Bangun Kesadaran Lingkungan Lewat Kampanye Visual “Doodle Mangrove”