12.9.15

Bicara Mangrove, KeMANGTEER Indonesia LIVE di RRI Jakarta

Poster Dialog Peduli Lingkungan.

Jakarta - KeMANGTEER. Hai, Teer. Salamteer! Pada tanggal 3 September 2015, KeMANGTEER Indonesia yang diwakili oleh Teer Donie, selaku Sekjen, LIVE di RRI Programa 1 Jakarta. Dalam kesempatan ini, Teer Donie banyak membicarakan mengenai usaha pelestarian mangrove di Indonesia yang sudah dilakukan oleh KeMANGTEER dan afiliasi mangrovenya yang lain, seperti KeSEMaT, Yayasan IKAMaT dan CV. KeMANGI.

Berdurasi kurang lebih 45 menit, mulai dari pukul 20.00 - 21.00 WIB, RRI 91,2 Pro1 FM Jakarta melalui programnya, yaitu Dialog Peduli Lingkungan, menanyakan mengenai bagaimana sebenarnya kondisi mangrove di Indonesia, terutama di Jakarta, mengingat Jakarta sebagai ibukota Indonesia.

"Berdiri di delapan kota di Indonesia, KeMANGTEER berupaya untuk menginspirasi Indonesia dengan aksi-aksi mangroving para anggotanya dalam melestarikan mangrove di kotanya, masing-masing," jelas Teer Donie.

Sekjen juga menjelaskan bahwa di masing-masing daerah, KeMANGTEER menghadapi permasalahan yang berbeda-beda, seperti di Medan misalnya, perkebunan sawit menjadi ancaman bagi keberadaan mangrove di sana.

Inisiatif membuat program-program mangrove seperti PETA, SEPTEMBER, ACEM, dan lain-lain di tiap regional, dimana didalamnya terdapat banyak diselipkan kegiatan penanaman mangrove dan juga penyadaran akan pentingnnya mangrove, menjadi salah satu kontribusi nyata dari KeMANGTEER Indonesia dalam turut bekerja dan berkarya dalam menyelamatkan ekosistem mangrove di Indonesia.

Siaran LIVE kampanye mangrove KeMANGTEER Indonesia mendapat sambutan positif dari pendengar RRI yang banyak menanyakan mengenai kerusakan mangrove di beberapa daerah dan solusi menyelamatkannya.

Siaran ditutup dengan pembacaan opini, pendapat, pertanyaan dan dukungan dari Netizen di Twitter yang intinya setuju dengan usaha pelestarian mangrove di Indonesia. (ADM).