13.5.14

Populerkan Mangrove, KeMANGTEER Semarang Diskusi Mangrove di Cafe, Tembalang

Suasana diskusi mangrove.

Semarang - KeMANGTEER. Salamteer! Hai, Teer. Kali ini, ada berita kece dari Mas dan Mbak Teer KeMANGTEER Semarang. Dengan tujuan untuk mempopulerkan fungsi dan manfaat mangrove kepada warga perkotaan, Semarang, pada tanggal 20 April 2014 yang lalu, mereka sukses mengadakan Diskusi Mangrove di salah satu cafe di Tembalang, Semarang, yaitu Trem Coffee, lho.

Acara ini, menghadirkan para pelaku dan praktisi mangrove yang sehari-hari memang bekecimpung dan terjung langsung di lapangan, dalam mengelola ekosistem mangrove di Semarang.

Terlihat Bapak Arief Marsudi Harjo dari CV. KeMANGI dan jajaran direksinya, beserta kelompok tani mangrove dan warga pesisir Semarang, sedang berdiskusi, memberikan informasi mengenai pengelolaan mangrove sekaligus pemberdayaan masyarakat di Semarang dan sekitarnya kepada para peserta yang hadir.

Para peserta diskusi juga terlibat aktif dalam acara ini, dimana mereka banyak menanyakan mengenai kondisi mangrove terkini di Semarang, yang sudah 90% lebih, rusak karena konversi lahan untuk pemukiman, industri, pertambakan dan peruntukan lainnya. Miris, ya! :-(

Diskusi mangrove yang dimuali pada pukul 20.00 WIB sampai dengan tengah malam ini, banyak menghasilkan rekomendasi positif, dimana setelah diskusi mangrove selesai, para peserta diskusi memiliki kesepahaman bersama untuk saling bersinergi, menyelamatkan ekosistem mangrove di Semarang yang keadaannya sudah sangat memprihatinkan, demi masa depan yang lebih baik. Semangteer! (ADM).