12.5.14

KeMANGTEER Semarang dan EneRC FT UNNES Tanam 200 Bibit Mangrove di Mangunharjo

Bersiap menanam mangrove.

Semarang - KeMANGTEER. Salamteer. Halo, Teer. Pada tanggal 11 Mei 2014, Mas dan Mbak Teer KeMANGTEER Semarang, baru saja selesai mangroving menanam mangrove di Mangunharjo, Semarang. Kegiatan ini bekerjasama dengan Engineering Research Club (EneRC), BSO Keilmiahan dari FT Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang merupakan salah satu rangkaian program mereka, yaitu LKTI Mahasiswa tingkat nasional.

Kegiatan yang bertajuk Aksi Konservasi untuk Bumi : Penanaman Mangrove ini, dimulai dari pagi hingga tengah hari, yang diawali dengan upacara pembukaan yang mengundang warga setempat.

Seperti dicuplik dari akun @KeMANGTEERSMG, acara ini mendapatkan pujian dari Bapak Hambali, salah satu tokoh penyelamat mangrove setempat, yang mengucapkan terima kasih atas kepedulian anak muda, terutama KeMANGTEER Semarang dan para mahasiswa UNNES, akan ekosistem mangrove di Mangunharjo.

Setelah acara sambutan dan pemberian hadiah kepada para pemenang LKTI, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman 200 bibit mangrove jenis Bakau (Rhizophora) oleh semua peserta dan panitia.

Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar dan bibit mangrove juga telah tertanam dengan rapi, yang selanjutnya akan dijaga oleh warga setempat, untuk mengoptimalkan kelulushidupannya.

Kedepan, KeMANGTEER Semarang berencana melakukan monev, untuk melakukan pengamatan dan pemeliharaan terhadap bibit mangrove yang ditanam, demi menjaga kelestariannya guna membantu pemulihan ekosistem mangrove dan pesisir di Mangunharjo dan sekitarnya. Semangteer! (ADM).