17.5.14

KeMANGTEER Jakarta Dampingi SMA Penabur 5 Jakarta Tanam Mangrove di Muara Angke

Asyiknya menanam mangrove.

Jakarta - KeMANGTEER. Salamteer. Hallo, Teer. Pada tanggal 17 Mei 2014, mulai dari pagi sampai tengah hari, Abang dan Mpok Teer KeMANGTEER Jakarta, berkesempatan mendampingi Adik-adik SMA 5 Penabur Jakarta, mangroving ke Muara Angke, PIK, Jakarta untuk tanam mangrove bersama, sekaligus memberikan informasi mengenai fungsi dan manfaat mangrove bagi bumi dan kehidupan kita.

Dicuplik dari akun @KeMANGTEERJKT, kegiatan ini dimulai dengan perjalanan menuju kawasan mangrove Tol Sedyatmo, yang kemudian dilanjutkan dengan pengarahan mengenai mangrove dan teknis penanaman oleh Teer Edy selaku Ketua KeMANGTEER Jakarta.

Setelah selesai pengarahan dan penyerahan simbolis papan penanaman, mangroving dilanjutkan dengan persiapan penanaman bibit-bibit mangrove jenis Rhizophora. Seneng banget melihat Adik-adik SMA 5 Penabur Jakarta, yang bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan penanaman ini.

Oh, ya, mangroving kali ini diikuti oleh Teer Aci, Teer Edy, Teer Agung, Teer Reza dan beberapa Abang dan Mpok Teer lainnya, yang tak pernah surut semangatnya dalam menyebarkan rasa peduli, sayang dan cinta mangrove kepada generasi muda. Salut, buat KeMANGTEER Jakarta!

Kegiatan keseluruhan berjalan dengan baik dan lancar, dimana aksi kali ini juga sebagai aksi pemeliharaan mangrove KeMANGTEER Jakarta di kawasan mangrove PIK, yang "dijadikan" mereka sebagai area konservasi mangrovenya. Semangteer! (ADM).