Entri yang Diunggulkan

8.4.18

Himatul Kholisa, Sekjen KeMANGTEER Indonesia Periode 2018/2019

Himatul Kholisa, Sekjen KeMANGTEER Indonesia 2018/2019.

Semarang - KeMANGTEER. KeMANGTEER Indonesia sukses menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VII. Pada Munas KeMANGTEER yang diselenggarakan pada tanggal 30 Maret - 1 April 2018 yang lalu ini, Teer Himatul Kholisa (Hima) dari KeMANGTEER Jakarta terpilih sebagai Sekjen KeMANGTEER Indonesia periode 2018/2019.

Teer Hima yang merupakan Alumni Program Studi Biologi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini, terpilih secara musyawarah mufakat menggantikan Teer Rizka selaku Sekjen KeMANGTEER Indonesia periode sebelumnya pada pemilihan Sekjen KeMANGTEER Indonesia yang diselenggarakan di kawasan Graha Candi Golf, Semarang.

Foto bersama Teer Rizka dan Teer Hima.

“Terima kasih atas kepercayaan kalian semua. Mohon bantuan, dukungan, kritik dan sarannya demi kemajuan KeMANGTEER. Semoga saya bisa melanjutkan tongkat estafet Sekjen sebelumnya dengan semangat yang sama,” terangnya.

Pemilihan Sekjen KeMANGTEER Indonesia periode 2018/2019 ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Munas ke-VII KeMANGTEER Indonesia. Acara diawali dengan kedatangan para peserta Munas VII di Graha Candi Golf pada tanggal 30 Maret 2018.

Bersama Teer Amal, Sekjen KeMANGTEER Indonesia pertama. 

Selanjutnya, pada tanggal 31 Maret 2018 acara Munas VII diawali dengan sambutan, perkenalan, games, dan evaluasi kinerja KeMANGTEER Indonesia selama satu periode pengurusan.

“Munas kali ini dihadiri oleh perwakilan dari regional Jakarta, Jogja, Serang dan Semarang. Afiliasi KeMANGTEER, seperti KeSEMaT, IKAMaT, CV KeMANGI dan Mangrove Map juga turut hadir meramaikan acara Munas ini. Tadi kami juga kedatangan Mbak Amalia, Sekjen KeMANGTEER Indonesia pertama. Selain itu, Mas Taufan, Sekjen KeMANGTEER Indonesia kedua, juga sempat video call untuk menyapa teman-teman di sini. Rame, senang dan penuh kekeluargaan,” jelas Teer Agfirian selaku Humas KeMANGTEER Indonesia.

Menanam mangrove bersama.

Selepas Zuhur, acara Munas hari kedua dilanjutkan dengan pembahasan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) KeMANGTEER Indonesia 2018/2019, Pemilihan Sekjen KeMANGTEER Indonesia 2018/2019 dan diakhiri dengan KeMANGTEER Award.

“Selamat kepada Sekjenteer terpilih. Semoga dengan terpilihnya Teer Hima akan dapat membawa angin segar untuk pelestarian mangrove Indonesia, melalui KeMANGTEER kedepannya. Tetap dijaga semangatnya, semoga dilancarkan dan dimudahkan dalam mengemban amanah. Selamat juga untuk regional maupun Teer yang memenangkan KeMANGTEER Award, semoga semakin menginspirasi,” pesan Teer Rizka.

Foto bersama selepas penanaman mangrove.

Munas VII KeMANGTEER Indonesia dilanjutkan keesokan harinya dengan agenda penanaman mangrove di daerah Mangunharjo, Mangkang Wetan. Dipandu oleh Pak Ali dari Kelompok Tani Kalisantren, peserta Munas sangat antusias untuk menanam mangrove.

Acara Munas VII ditutup dengan kunjungan kerja KeMANGTEER ke kelompok Bina Citra Karya Wanita dan Srikandi Pantura, warga binaan KeSEMaT. Di sana, peserta Munas dijelaskan mengenai olahan jajanan dan batik mangrove.

"Selamat bekerja untuk Teer Hima dan KeMANGTEER Indonesia," kata Teer Rizka. "Sampai jumpa di Munas VIII KeMANGTEER Indonesia tahun depan," pungkasnya. (RAF/ADM/KI).