14.3.12

KeSEMaT dan KeMANGTEER Sukses MEMANGROVEKAN Tugu Muda, Semarang!

Meriahnya MANGRES!

Semarang - KeMANGTEER. Pada tanggal 10 Maret 2012, mulai pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB, KeSEMaT dan KeMANGTEER Semarang kembali sukses menggelar program aksi kampanye simpatik peduli mangrove di Tugu Muda, Semarang.

Setelah sehari sebelumnya, mengguncang kampus Universitas Diponegoro (UNDIP) Tembalang Semarang, dengan aksi pembagian ribuan stiker penyelamatan mangrove, flash mob, teatrikal, diskusi mangrove dan kampanye mangrove melalui band mangrove KeSEMaTUSTIK, maka di satu hari itu, ratusan MANGROVER Semarang dari berbagai latar belakang dan organisasi kembali melakukan hal yang sama.

Bertempat di jantung kota Semarang, aksi para KeSEMaTER dan KeMANGTEER ini menarik minat warga Semarang, karena orasi mereka menggunakan empat buah sound sistem berukuran besar yang diletakkan di tengah-tengah bundaran Tugu Muda, Semarang.

Orasi penyelamatan mangrove secara bergantian yang dilakukan oleh para KeSEMaTER dan KeMANGTEER, yang dibarengi dengan pembagian ribuan stiker dan flash mob ini, juga mendapat dukungan dari kepolisian Semarang, dinas pertamanan bahkan rekan-rekan wartawan baik media cetak dan elektronik juga tak mau ketinggalan dengan setia mengikuti dan mengabadikan prosesi kegiatan MANGROVER UNITE ini, hingga akhir acara.

Acara dimulai dengan briefing, pembagian stiker, flash mob dan diakhiri dengan pembacaan prasasti Mangrove Restoration (MANGRES) 2012 oleh semua peserta aksi, sembari mengitari Tugu Muda Semarang. Keseluruhan acara berlangsung baik, tertib dan lancar.

Tanggal 10 Maret 2012, Semarang benar-benar dimangrovekan oleh KeSEMaT dan KeMANGTEER Semarang. Semangat MANGROVER! (Sumber: KeSEMaTONLINE).