Bagikan Ribuan Stiker, KeSEMaT dan KeMANGTEER Ajak Mahasiswa UNDIP Semarang Peduli Mangrove

Serunya MANGRES!

Semarang - KeMANGTEER. Pada tanggal 9 Maret 2012, mulai pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB, KeSEMaT dan KeMANGTEER Semarang telah sukses menyelenggarakan aksi Kampanye Mangrove Simpatik, yang diwujudkan dengan cara membagikan ribuan stiker yang berisi ajakan untuk menyelamatkan ekosistem mangrove, mengadakan mangrove flash mob, diskusi, aksi teatrikal dan musik mangrove, yang dilaksanakan di lingkungan kampus Universitas Diponegoro (UNDIP) Tembalang, Semarang.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari program MANGROVE RESTORATION (MANGRES) 2012 yang diinisiasi oleh KeSEMaT, yang kali ini mengambil tema besar MANGROVER UNITE dalam rangka memperingati Hari Air, Kehutanan dan Lahan Basah dunia.

Diikuti kurang lebih seratus orang, yang terdiri dari KeSEMaTER dan KeMANGTEER Semarang, yang berasal dari berbagai organisasi, kegiatan yang difokuskan di Gedung Soedarto UNDIP ini, dimulai dengan registrasi dan pemasangan Pita Mangrove, sebagai simbolisasi peduli mangrove dan rasa keprihatinan yang mendalam dari para peserta aksi akan rusaknya kurang lebih 71% hutan mangrove di Indonesia.

Setelah briefing sejenak, acara dilanjutkan dengan aksi pembagian ribuan stiker penyelamatan mangrove kepada para pemakai jalan yang ramai memasuki kawasan kampus UNDIP Tembalang.

Tepat pukul 10.00 WIB, KeSEMaTER dan KeMANGTEER menghentikan sejenak aksi pembagian stikernya dan mulai menari, ber-mangrove flash mob di sepanjang trotoar.

Para pemakai jalan nampak keheranan dengan aksi para MANGROVER ini, yang secara serempak menari sebagai sebuah tanda bahwa mereka kompak menyuarakan penyelamatan ekosistem mangrove di Indonesia.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan diskusi mangrove dan lingkungan yang dipandu oleh Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (DP) - finalis Climate Smart Leader 2011 -, aksi mangrove teatrikal oleh KeSEMaTEATER dan live performance KeSEMaTUSTIK. Keseluruhan acara berlangsung baik dan lancar yang ditutup dengan doa dan foto bersama. (Sumber: KeSEMaTONLINE).

Komentar