Reportase KOPDAR KeMANGTEER Semarang

Serunya KOPDAR KeMANGTEER Semarang.

Semarang – KeMANGTEER. Pada tanggal 24 September 2011, mulai pukul 14.00 WIB – 18.00 WIB, puluhan KeMANGTEER Semarang yang dikoordinatori langsung oleh Sekretaris Jenderal KeMANGTEER, yaitu Sdr. Taufan Qoriadi, telah melakukan KOPDAR di Kampus Universitas Negeri Semarang (UNNES) untuk berkunjung dan bersilaturahmi di base camp komunitas Green Community (GC) UNNES, yang salah satu kegiatannya adalah menangkarkan kupu-kupu.

GC merupakan sebuah organisasi peduli lingkungan di UNNES yang telah banyak membantu KeSEMaT dalam merehabilitasi mangrove di Teluk Awur, Jepara dan beberapa daerah pesisir lainnya.

Salah satu Alumni GC yang juga merupakan KeMANGTEER Semarang, sehubungan dengan peran sertanya dalam kegiatan KeSEMaT, yaitu Sdr. Prapti, telah memfasilitasi pertemuan ini dengan baik dan memperkenalkan kegiatan-kegiatan terbaru GC kepada para KeMANGTEER Semarang dengan tujuan untuk mempererat persaudaraan, silaturahmi dan penjajakan kerjasama kedepan.

Selanjutnya, setelah sarasehan, acara dilanjutkan dengan melihat penangkaran kupu-kupu dan jalan-jalan berkeliling di “kebun pohon” yang dikelola oleh GC. Acara di tutup dengan foto bersama dan perencanaan untuk melakukan pertemuan-pertemuan, berikutnya. (ADM).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KeMANGTEER Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan Tanam Mangrove di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta

Bangun Kesadaran Lingkungan Lewat Kampanye Visual “Doodle Mangrove”