KeMANGTEER Bengkalis dan STIE Syariah Bengkalis Tanam Mangrove di Parit Seghagah

Menanam mangrove di Parit Seghagah.

Bengkalis - KeMANGTEER. Pada tanggal 22 Oktober 2017, KeMANGTEER Bengkalis yang dikoordinatori oleh Teer Rio, bersama dengan para Dosen dan Mapala STIE Syariah Bengkalis, melakukan aksi penanaman mangrove jenis Rhizophora mucronata di Parit Seghagah, Desa Kelapapati, Bengkalis.

Kegiatan ini dilaksanakan tepat pada Hari Ulang Tahun KeMANGTEER Bengkalis yang pertama, yang juga merupakan kegiatan pengabdian para Dosen STIE Syariah Bengkalis terhadap masyarakat yang difokuskan pada lingkungan pesisir.

Pak Zulyani yang merupakan koordinator dari Dosen STIE Syariah Bengkalis mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian dosen terhadap masyarkat.

Foto bersama selepas menanam mangrove.

Dikarenakan Pulau Bengkalis dikelilingi oleh Selat Malaka dan Selat Bengkalis serta sangat rawan terjadinya abrasi pantai, maka melalui kegiatan ini, diharapkan akan dapat bermanfaat dan dapat memberikan rangsangan kepada masyarakat luas untuk tetap menjaga kelestarian pesisir pantai dari abrasi.

Selain dari kegiatan konservasi mangrove, diharapkan masyarakat pesisir dapat mengambil potensi lain sebagai sumber ekonomi, seperti budi daya ikan, siput, lokan serta budi daya ekosistem laut lainnya sebagai peningkatan ekonomi masyarakat tanpa harus merusak ekosistem mangrove.

Melalui kegiatan ini, KeMANGTEER Bengkalis menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan pemuda yang berada di pesisir pantai, agar selalu menjaga kelestariaan mangrove serta kembali meningkatkan fungsi dan manfaat ekosistem mangrove yang sudah mulai berkurang. (RIO/ADM/KBLS).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecil Menanam, Dewasa Lestari

Bangun Kesadaran Lingkungan Lewat Kampanye Visual “Doodle Mangrove”