KeMANGTEER Jakarta Dampingi IKA LPDP UNJ Tanam Mangrove di Marunda

Senangnya menanam mangrove di pesisir Marunda.

Jakarta - KeMANGTEER. Sebagai wujud sumbangsih dan kepedulian terhadap lingkungan, Ikatan Alumni Lembaga Penyalur Dana Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (IKA LPDP UNJ) mengadakan aksi penanaman mangrove yang menggandeng KeMANGTEER Jakarta di Kawasan Hutan Mangrove Pesisir Marunda, Sabtu, (21/10/2017).

Pada penanaman mangrove tahun ini, IKA LPDP UNJ mengangkat tema "Save Mangrove for Coastal Communities." Hal ini juga menjadi inovasi program baru IKA LPDP UNJ dalam pelestarian lingkungan yang berbasis alam.

Penyerahan kenang-kenangan dari IKA LPDP UNJ kepada Ketuteer Jakarta.

Sebanyak 30 orang peserta bersatu dalam lumpur Marunda untuk melakukan tanam-sulam 200 bibit mangrove. Meski air laut sedang tinggi karena memasuki angin barat, namun semangat peserta tiada surut.

"Seneng bisa main lumpur, menanam mangrove dan belajar manfaatnya bagi ekosistem pesisir," ujar Teer Novi, selaku ketua acara dan juga merupakan pengurus dari KeMANGTEER Serang.

Diharapkan, aksi kebaikan ini dapat menjadi agenda rutin IKA LPDP UNJ, sebagai wujud awareness akan isu lingkungan. Terima kasih IKA LPDP UNJ. (ADM/KJKT/KSRG).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecil Menanam, Dewasa Lestari

Bangun Kesadaran Lingkungan Lewat Kampanye Visual “Doodle Mangrove”