Profil Ibu Bekti, Sang KeMANGTEER Semarang

Ibu Bekti, sang Mangrover tangguh.

Semarang - KeMANGTEER. Ini adalah Ibu Bekti, salah seorang KeMANGTEER Semarang yang sudah dianggap Ibu sendiri oleh para KeSEMaTER. Aktif mengikuti program-program mangrove KeSEMaT selama kurang lebih tiga tahun ini, Ibu Bekti yang merupakan Ketua Jurusan Teknik Lingkungan di Universitas Pandanaran Semarang ini, seolah tak pernah lelah mendampingi dan mengikuti langkah para KeSEMaTER dan KeMANGTEER di Semarang dan berkelana ke beberapa pesisir di PANTURA bersama dengan KeSEMaTER.

Ibu Bekti yang akrab dipanggil Mami Beck (Mami Bekti) oleh KeSEMaTER ini, tak pernah surut langkahnya dalam memberikan pendidikan mangrove kepada para generasi muda, seperti yang dilakukannya pada tanggal 21 September 2011 yang lalu.

Dengan bersemangat, Mami Beck yang juga menginisiasi pembentukan Komunitas Peduli Lingkungan termasuk mangrove di kampusnya, telah memberikan materi mengenai Mari Belajar Mangrove kepada ratusan siswa/siswi SD Karangturi Semarang, yang sedang berkunjung ke Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK) dalam rangka mengikuti studi tour pendidikan lingkungan Eco Adventure.

Banyak hal yang telah diajarkan Mami Bekti, diantaranya mengenai pengertian mangrove, ciri-ciri mangrove, tempat hidup mangrove, flora dan fauna mangrove termasuk manfaat mangrove dan alasan mengapa kita semua harus menjaga dan melestarikan mangrove.

Terima kasih, Mami Bekti. Terima kasih telah memberikan waktu dan tenagamu untuk turut serta bersama KeSEMaT dan KeMANGTEER dalam menjaga dan melestarikan mangrove demi masa depan yang lebih baik. Semangteer! (ADM).

Komentar