Pertemuan Perdana “The 1st Kopdar KeMANGTEER Jakarta” di Wendy’s Senayan City Jakarta Selatan

Teer Jakarta, di awal proses pendiriannya.

Jakarta - KeMANGTEER. Setelah beberapa kali menjalani komunikasi via Twitter selama bulan Ramadhan lalu, beberapa mahasiswa yang tergabung dalam KeMANGTEER (KeSEMaT Mangrove Volunteer) Jakarta, sebuah anak-organisasi dari KeSEMaT (Kelompok Studi Ekosistem Mangrove Teluk Awur) yang berpusat di Kota Semarang, akhirnya berhasil mengadakan pertemuan pertamanya dengan sukses. Pertemuan yang diprakarsai oleh Sdr. Ilham Dewantoro (Ilham), mahasiswa Psikologi Universitas Gunadarma ini, dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 September 2011 di Wendy’s Senayan City Jakarta.

KOPDAR ini dihadiri oleh 9 mahasiswa, diantaranya 4 mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (Ismi Putri Rahmah, Amalia Putri, Malia Ulfah, Ahmad Subhan), 1 mahasiswa dari Universitas Indonesia (Khairunnisa Siregar), 1 mahasiswa dari Universitas Gunadarma (Ilham Dewantoro), 1 mahasiswa dari Universitas Moestopo Beragama (Fahrul Arifin ), 1 mahasiswa dari Univeristas Jayabaya (Rezavialdo Lakasamana), dan 1 mahasiswa dari Universitas Diponegoro sekaligus sebagai utusan dari KeSEMaT Sdr. Oky Yuripa Pradana  (Oky).

Agenda pertemuan KeMANGTEER Jakarta yang pertama kali ini adalah membentuk struktur kepengurusan. Setelah mengadakan musyawarah lalu diambilah keputusan sebagai berikut :
1. Ketua KeMANGTEER Jakarta : Ilham Dewantoro (Teer Ilham)
2. Sekretaris : Amalia Putri (Teer Amel)
3. Bendahara : Ismi Putri Rahmah (Teer Ismi)
4. Koordinator Lapangan : Fahrul Arifin (Teer Fahrul)

Setelah membentuk struktur kepengurusan, Oky juga membagikan buku-buku mengenai mangrove, pin, dan gantungan kunci. Dia juga menjelaskan tentang KeSEMaT, KeMANGTEER, dan informasi-informasi seputar mangrove. Para KeMANGTEER terlihat sangat antusias mendengar penjelasan Oky, beberapa diantaranya bahkan mengajukan pertanyaan seputar informasi yang diberikan.

Sayang beribu sayang, waktu juga lah yang akhirnya memisahkan kami. KOPDAR perdana KeMANGTEER Jakarta yang dimulai pada pukul 15.30 ini akhirnya selesai. Ditutup dengan mengambil beberapa foto KeMANGTEER Jakarta dan Oky (KeSEMaTER) sambil membentangkan spanduk KOPDAR perdana kami.

Tapi tunggu dulu, perpisahan ini tidak membuat kami sedih. Karena pada agenda selanjutnya, Insya Allah pada tanggal 1 Oktober 2011, kami akan bertemu kembali untuk mengunjungi tempat pembibitan mangrove di Muara Angke, Jakarta. Untuk selanjutnya, pertemuan rutin juga akan diadakan setiap 2 minggu sekali.

Demikianlah reportase KOPDAR perdana KeMANGTEER Jakarta. Semoga bisa menginspirasi KeMANGTEER lainnya dimanapun kalian berada. Semangteer! (AP).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KeMANGTEER Jakarta dan Otoritas Jasa Keuangan Tanam Mangrove di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta