21.5.20

KeMANGTEER Jakarta Gali Potensi Mangrove Muara Gembong

Aneka produk olahan mangrove.

Muara Gembong - KeMANGTEER. KeMANGTEER Jakarta berkesempatan mangroving ke Muara Gembong, Bekasi, dengan tujuan untuk menggali potensi mangrove yang terdapat di kawasan pesisirnya (6/4/19). Bersama dengan para Srikandi dan Kesatria Mangrove mereka, para Teer Jakarta mengunjungi kelompok KEBAYA, yang memproduksi beraneka macam olahan mangrove.

"Dari buah mangrove jenis Api-api, kami bersama Ibu-ibu dari KEBAYA membuat kelepon, mi gepeng, onde-onde dan lain-lain," ujar Ketuteer Nathasi.

Berkunjung ke kelompok pengolah buah mangrove KEBAYA.

Setelah belajar membuat aneka olahan mangrove, Teer Jakarta melanjutkan kegiatan dengan mengidentifikasi jenis-jenis mangrove yang terdapat di sana, serta melihat potensi mangrove lainnya di Desa Pantai Bahagia.

Kegiatan ini, selain bertujuan mengenalkan mangrove kepada anggota baru KeMANGTEER Jakarta, juga sebagai ajang bersilaturahmi dengan kelompok-kelompok penggiat mangrove yang terdapat di Jakarta dan sekitarnya.

"Kami berharap, para Srikandi dan Kesatria dapat mengambil manfaat positif dari kegiatan ini," jelas Ketuteer. "Dengan demikian, akan terus tumbuh rasa kepedulian terhadap ekosustem mangrove kita," pungkasnya. (ADM/NF/AP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar