19.5.20

KeMANGTEER Serang Pemateri Kelas Mata Air Banten

Penyerahan kenang-kenangan kepada KeMANGTEER Serang.

Serang - KeMANGTEER. Senang sekali, KeMANGTEER Serang berkesempatam menjadi pemateri mengenai Peran Komunitas dalam Konservasi Mangrove dalam acara KELAS Mata Air Banten (MAB) yang diadakan oleh Komunitas MAB, dan dilaksanakan di Laboratorium Perikanan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA). (30/10/19).

Pada kesempatan kali ini, Teer Andin dan Teer Novi, selaku pemateri menjelaskan mengenai profil KeMANGTEER Serang, sebagai salah satu komunitas relawan mangrove yang terdapat di Indonesia, bersama dengan 11 jaringan KeMANGTEER lainnya.

"Saya menyampaikan fungsi dan manfaat ekosistem mangrove, sebagai salah satu ekosistem, yang keberadaannya sangat penting dalam menyangga kehidupan di bumi," kata Teer Novi.

Foto bersama selepas acara.

Selain itu, Teer Andin juga menceritakan pengalamannya saat mangroving ke beberapa lokasi di pesisir Indonesia. Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar yang diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari panitia kepada KeMANGTEER Serang.

"Semoga, pengalaman mangroving saya, dapat menginspirasi dan memotivasi para peserta KELAS MAB," ujar Teer Andin. "Sebagai generasi muda, kita punya andil yang besar dalam menjaga mangrove di bumi ini. Nah, sebagai pengurus komunitas relawan mangrove, kami setidaknya sudah mencoba mengambil peranan itu," pungkasnya. (NAP/ADM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar