4.1.19

Kampanye Mangrove, KeMANGTEER Jakarta Ikuti Aksi Pembangunan Rendah Karbon Indonesia

KeMANGTEER Jakarta kampanye mangrove di Bundaran HI.

Jakarta - KeMANGTEER. KeMANGTEER Jakarta menjadi Juara 1 Kategori 'Greenitiative' pada Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF) Day 2018 yang diselenggarakan oleh ICCTF dan Kementerian PPN/Bappenas pada bulan Juli 2018. Sebagai rangkaian kegiatan lanjutan, maka diselenggarakan "Aksi Pembangunan Rendah Karbon Indonesia: Sustainable City" yang berlokasi di Car Free Day Bundaran HI (25/11/18).

Kegiatan ini turut mengundang sejumlah pengisi acara, yaitu The Vuje Band, Oppie Andaresta dan Suara Anak Bumi. Terdapat beragam aktivitas menarik, seperti Flash Mob, Aerobic, Zumba, Bersepeda Listrik, Talk Show dan juga Pameran Booth KeMANGTEER Jakarta dan Komunitas I Love Energi Surya yang memperkenalkan kegiatan komunitas.

Foto bersama, selepas acara.

Pada kesempatan ini, KeMANGTEER Jakarta memperlihatkan fungsi mangrove secara ekologis kepada pengunjung dengan menampilkan akuarium sebagai miniatur ekosistem mangrove. Terdapat juga olahan mangrove, seperti peyek, sirup dan batik dengan bahan pewarna dari mangrove, yang membuat pengunjung semakin tertarik untuk mengetahui fungsi ekonomis dari mangrove.

"Tak sampai disitu, KeMANGTEER Jakarta juga menampilkan video dan poster sebagai kampanye pelestarian mangrove dan peduli lingkungan," kata Ketuteer Nathasi. "Sampai bertemu di lain kesempatan. Terima kasih sudah menyempatkan untuk mampir ke booth kami," pungkasnya. (NF/ADM/KJKT).