4.1.19

KeMANGTEER Jakarta Pembicara Seminar Nasional Peranan Hutan Mangrove di Universitas Trisakti

Ketuteer Nathasi saat menjadi pembicara.

Jakarta - KeMANGTEER. Senang sekali, KeMANGTEER Jakarta mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu pembicara pada acara "Seminar Nasional (Semnas) 2018: Peranan Hutan Mangrove dalam Mitigasi Bencana" yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Arsitektur Lanskap (HMJAL) Universitas Trisakti (USAKTI) di Auditorium Gedung D USAKTI (22/11/18).

Ketuteer Nathasi, mewakili KeMANGTEER Jakarta membawakan materi mengenai "Peranan Komunitas dalam Melakukan Kampanye dan Edukasi pada Masyarakat dan Pentingnya Keberadaan Mangrove bagi Lingkungan dan Manusia, Khususnya dalam Upaya Mitigasi Bencana."

Ketuteer Nathasi saat memaparkan materinya.

Semnas kali ini, juga turut mengundang para pembicara ahli, yaitu Prof. Dr. H. Cecep Kusmana, MS dan Dian Heri Sofian, S.T, M.T dari Ikatan Arsitek Lansekap Indonesia (IALI), yang masing-masing memaparkan materi mengenai Peranan Mangrove dalam Memperkecil Dampak Gelombang Tsunami dan Penataan Tata Ruang Berkelanjutan dengan Mengikutsertakan Mangrove Didalamnya.

Dalam kesempatan kali ini, tak hanya KeMANGTEER Jakarta saja, melainkan hadir juga KeMANGTEER Serang sebagai peserta semnas.

Foto bersama selepas semnas.

Ketuteer Nathasi menceritakan perjalanan KeMANGTEER Jakarta yang terus melakukan kolaborasi dengan banyak pihak, diantaranya komunitas, instansi pemerintahan, akademisi dan umum untuk melakukan penanaman mangrove dan meningkatkan rasa kepedulian dengan lingkungan.

Sebagai informasi, menjadi pembicara dan edukator dalam semnas seperti ini, juga merupakan salah satu misi KeMANGTEER Jakarta untuk menyebarkan informasi akan pentingnya keberadaan mangrove untuk menggugah minat masyarakat dalam pelestariannya.

"Acara semnas ini juga dilanjutkan dengan Aksi Penanaman Mangrove di Kawasan Ekowisata Mangrove, Pantai Indah Kapuk pada tanggal 2 Desember 2018 mendatang," terang Ketuteer. "Terima kasih HMJAL USAKTI yang telah mengundang kami pada semnas yang penuh ilmu baru ini. Sampai berjumpa kembali pada kegiatan selanjutnya," pungkasnya. (ADM/NF/KJKT).